Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

TP-PKK Mimika Cerdaskan Anak Bangsa Melalui Paud Noken

TP-PKK Mimika Cerdaskan Anak Bangsa Melalui Paud Noken/Foto : Itimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mimika terus berupaya membantu pemerintah dalam menjalankan program kerja yang telah dicanangkan sebelumnya. Salah satu yang telah dan sedang dilakukan adalah turut serta dalam mencerdaskan anak bangsa melalui sektor pendidikan pada anak usia dini (Paud).

Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Mimika, Ny. Agustina Bassang saat ditemui wartawan dibilangan Hasanuddin, Kamis, (31/1) mengatakan, bahwa TP-PKK Mimika melalui Pokja II selama ini telah menjalankan program pendidikan terhadap anak-anak asli Papua yang tidak mampu tapi ingin bersekolah.

“Jadi kami selalu menyediakan dana yang juga kami peroleh dari nada hibah Pemda Mimika, untuk kami membiayai Paud Noken selama ini,” tuturnya.

Menurutnya, kehadiran Paud Noken yang berada di Jalan Kesehatan Dalam, kompleks Timika Indah mendapat apresiasi dari warga setempat, karena telah berhasil menamatkan puluhan anak didik yang kini melanjutkan pendidikan ke tingkat SD.

“Kami sudah berhasil meluluskan anak didik selama tiga kali, dan hampir semuanya itu adalah anak asli putra daerah Papua,” ungkapnya.

Dijelaskan, bahwa meski baru berjalan sekitar tiga tahun lebih, namun Paud Noken telah mendapatkan akreditasi C, yang mana pencapaian itu merupakan hal yang luar biasa dibandingkan dengan sekolah-sekolah yang lain.

“Kita memang sangat fokus untuk mengelolah Paud Noken karena kita melihat potensinya sangat besar. Disamping itu, anak muridnya juga lumayan banyak. Untuk thaun ajaran 2018/2019, jumlah murid ada 103 orang. Ada yang belajar pagi dan siang,” ujarnya.

Ny. Marta Gobay (34) mengatakan, bahwa selaku orangtua murid, dirinya mengucapkan terima kasih kepada TP-PKK Kabupaten Mimika yang telah membuka Paud Noken dan menerima anak-anak kami untuk belajar tanpa dipungut biaya.

“Kami sebagai keluarga yang tidak mampu sangat bangga dan berterima kasih. Karena selain kami tidak bayar apa-apa, anak-anak kami juga disediakan seragam sekolah,” imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika