Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

TP-PKK Mimika Borong Piala Pada Lomba Busana Hari Kartini se-Papua

Timika,TabukaNews.com - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mimika memboyong beberapa piala pada lomba peragaan busana dalam rangka memperingati Hari Kartini. Kegiatan diselenggarakan di Hotel Horison Kotaraja yang diawali dengan menggelar Rakerda IV TP-PKK se-Papua, Senin-Rabu (19-21/4).

Peragaan busana tersebut dibagi dalam beberapa kategori yang meliputi kebaya nasional, busana adat, serta lomba puisi dan tarian Yospan.

Ketua TP-PKK Kabupaten Mimika Ny. Kalina Omaleng mengatakan, bahwa pihaknya ikut memeriahkan lomba peragaan busana tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap perjuangan Kartini yang berusaha dan berjuang untuk menunjukkan peran perempuan yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Dengan peragaan busana yang bertepatan dengan Hari Kartini, kami perempuan-perempuan masa kini harus memiliki semangat yang sama untuk menunjukkan eksistensi serta peran wanita dalam mewujudkan pembangunan bangsa," tuturnya.

Dijelaskan, bahwa dalam perlombaan tersebut, kontingen TP-PKK Kabupaten Mimika berhasil meraih beberapa juara yakni

juara II untuk lomba busana daerah yang dibawakan oleh Bendahara TP-PKK Mimika, Ny. Dewi Karuapi yang mempresentasikan pakaian adat Suku Kamoro. Sementara Juara Harapan I diraih oleh dua perwakilan, yakni pakaian adat Amungme oleh Ketua TP-PKK Mimika, Ny. Kalina Omaleng dan Ketua Pokja III, Ny. Tuty Kaliki yang mengusung busana kebaya adat Jawa.

"Puji Tuhan usaha kita membuahkan hasil. Semoga kedepannya PKK Mimika semakin kompak dan sukses dalam menjalankan program-program kerja untuk mensukseskan pembangunan daerah," imbuhnya. (Evan Seonarie)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika