Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

TP-PKK Mimika Bagi 1500 Paket Sembako ke Warga Ipaya Distrik Amar

 

Timika,Tabukanews.com - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mimika kembali menyerahkan paket bantuan sembako kepada warga. Setelah menyasar warga dikawasan kota Timika dan sekitarnya, kali ini penyerahan difokuskan kepada warga Kampung Ipaya Distrik Amar, Jumat (12/6).

Rombongan TP-PKK Kabupaten Mimika dilepas oleh Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob di Posko Polairud Timika.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob dalam arahannya mengungkapkan bahwa kinerja PKK Mimika telah dirasakan langsung oleh warga Mimika, dimana selama masa pandemi Corona berlangsung, TP-PKK Kabupaten Mimika telah terbukti nyata memberikan kontribusi serta mendukung pemerintah dalam melawan Covid 19 dengan cara membagikan Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa rumah sakit serta fasilitas kesehatan. 

"Bukan hanya itu, PKK Mimika juga telah membagikan ribuan paket sembako kepada warga Mimika yang terkena dampak Corona. Hari ini PKK Mimika kembali mengunjungi warga di pesisir pantai untuk berbagi kasih. PKK luar biasa, sukses selalu," tuturnya.

Rombongan TP-PKK Kabupaten Mimika ketika tiba di Ipaya disambut dengan tari-tarian adat Kamoro oleh warga setempat yang dilanjutkan dengan pengalungan bunga.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Mimika Ny. Kalina Omaleng dalam arahannya menyampaikan, bahwa untuk wilayah pedalaman, PKK Mimika memilih Kampung Ipaya Distrik Amar sebagai tempat pertama kunjungan dengan alasan Kampung Ipaya (Ipiri, Patipi, Yaraya) merupakan kampung yang memenangkan pasangan Omtob pada Pilkada tahun 2018 lalu.

"Terima kasih sudah sambut kami dengan luar biasa. Semoga apa yang kami bagikan bisa berguna bagi bapak dan ibu semua," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Mimika Ny. Suzy Rettob menambahkan, bahwa bantuan 1500 paket sembako tersebut merupakan program PKK dalam membantu warga yang terkena dampak Corona.

"Kita selain bagi sembako, kita juga jalankan beberapa program dari masing-masing Pokja agar kami bisa tahu langsung kondisi PKK di sini," ungkapnya.

Kegiatan pembagian sembako tersebut dirangkaikan dengan penyerahan paket alat tulis dari Pokja II, pembagian bibit sayuran oleh Pokja III, dan penyerahan makanan tambahan serta vitamin kepada balita dan ibu hamil. Selain itu, rombongan PKK juga membagikan pakaian layak pakai kepada warga Ipaya. (**)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika