Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

TP-PKK Latih Warga Pulau Karaka Olah Ikan Menjadi Menu Yang Sehat dan Bergizi

TIMIKA, TABUKANews.com  - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mimika menggelar pelatihan olahan ikan menjadi menu yang sehat dan bergizi. Pelatihan digelar di balai Kampung Amamapare, Distrik Mimika Timur Jauh, Kamis (6/12).

 

Bendahara TP-PKK, Ny. Pere Omaleng kepada Tabuka.com mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka membantu warga Kampung Karaka dalam pemenuhan gizi dalam keluarga.

 

"Kita sengaja menggelar kegiatan ini, karena pasokan ikan diwilayah pantai begitu melimpah, tapi belum dimaksimalkan dalam pengolahannya," tuturnya.

 

Dijelaskan pula, bahwa program tersebut merupakan program hasil kerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Mimika yang bertindak selaku instruktur dan pelatih.

 

"Jadi kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberi pelajaran kepada nama-nama untuk bisa lebih kreatif lagi dalam mengolah ikan hasil tangkapan yang ada, sehingga tidak menjadi mubasir melainkan bisa menjadi tambahan gizi bagi keluarga," ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Kampung Amamapare Fakundus Natipia mengatakan, bahwa pihaknya memberi apresiasi terhadap kegiatan pelatihan tersebut, karena memperlengkapi warga dengan pengetahuan untuk mengolah bahan ikan yang ada menjadi sumber makanan yang sehat dan bergizi.

 

"Tentunya kami senang dan bangga, karena TP-PKK Kabupaten Mimika memberikan perhatian yang lebih kepada kami warga Kampung Amamapare. Untuk pelatihan ini, kami harap peserta bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

 

Peserta pelatihan sebanyak 50 orang dibagi dalam lima kelompok, dimana masing-masing kelompok diajarkan untuk membuat bakso dan nugget dengan bahan dasar ikan. (Evan Soenarie)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika