Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika

Main

TP-PKK Distrik Wania Monitoring Kasus Stunting

Timika,TabukaNews.com - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejateraan Keluarga (TP-PKK)  Distrik Wania melakukan pendataan terhadap kasus stunting yang berada diwilayah Distrik Wania, Sabtu (12/6). 

Hal ini dilakukan mengingat Distrik Wania cukup banyak menyumbang angka stunting di Kabupaten Mimika, dimana hingga Maret lalu, angka stunting atau penderita gizi buruk di Distrik Wania mencapai 200 anak lebih. Dan angka terbanyak ada di Kampung Mawokau Jaya, Wonosari Jaya dan Kampung Nawaripi.

Monitoring kasus stunting tersebut dilakukan oleh Ketua TP-PKK Distrik Wania, Ny. Dewi Wakum, Sekretaris TP-PKK Distrik Wania, Ny. Johana Nussy serta Ketua Pokja IV, Ny. Selly Tekege.

Ketua TP-PKK Distrik  Wania,  Ny. Dewi Wakum saat kepada awak media mengatakan, bahwa tahun ini pihaknya menjalankan orogram prioritas yakni membantu pemerintah dalam mengurangi dan mencegah Stunting..

"Kami mulai dengan turlap untuk lebih dekat ke masyarakat. Melihat sendiri dan mendengar apa dan bagaimana kendala serta keadaan masyarakat, dalam hal ini ibu hamil dan anak (bayi balita)," tuturnya 

Dijelaskan,  bahwa pihaknya baru berkunjung ke Kampung Mandiri Jaya dan Kampung Kadun Jaya dan selanjutnya akan turun ke kampung dan kelurahan yang lain di Distrik Wania. Pihaknya juga bekerja sama dengan Puskesmas Wania untuk bersama-sama bersinergi dalam menangani Stunting yang ada di Distrik Wania.

"Selain kunjungan untuk Stunting, kami juga berkunjung ke kampung dan kelurahan untuk melihat kesiapan pelaksanaan pelantikan pengurus PKK tingkat kampung dan kelurahan. Harapan saya kepengurusan PKK tingkat kampung dan kelurahan segera dibentuk dan dilantik agar supaya kami dapat bekerja lebih maksimal. Karena untuk pemantauan Stunting ini kami tidak bisa bekerja sendiri," paparnya.

Ditambahkan pula, bahwa hari ini pihaknya akan mengunjungi kelurahan dan kampung lainnya, karena saat ini semuanya baru, maksudnya  kepengurusan yang baru.

"Jadi kita harus lebih dekat untuk sama-sama bertukar pikiran. Kami akan jemput bola saja, biar tidak menunggu," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika