Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Tomas Kamoro Minta Pengusaha Miras Diperlakukan Secara Adil dan Merata

Marianus Maknaipeku / Foto ; Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Tokoh masyarakat Kamoro, Marianus Maknaipeku meminta kepada Bupati Mimika, Eltinus Omaleng untuk memperlakukan para pengusaha minuman keras secara adil dan merata. Dalam arti, apabila ingin memberi ijin rekomendasi usaha, maka harus diberikan kepada semua pengusaha, tanpa harus membeda-bedakan. Namun apabila ingin memberantas miras, harus dilakukan secara adil pula.

Saat ditemui wartawan di Jalan Cenderawasih, Jumat, (2/2)  Marianus mengatakan bahwa selama ini Pemda Mimika tidak bersikap adil dalam memberikan rekomendasi kepada pengusaha Miras di Timika.

“Yang saya dengar adalah Pak Bupati hanya memberikan rekomendasi kepada dua pengusaha saja. Saya rasa ini tidak adil, karena ada pengusaha yang tidak dapat. Kalau mau berantas Miras. Tutup semuanya. Tapi kalau mau kasih ijin, kasih semuanya,” tuturnya.

Dijelaskan, bahwa pada dasarnya memang Kabupaten Mimika harus dibersihkan dari minuman keras jenis apapun. Karena selama ini banyak kekacauan terjadi yang disebabkan oleh Miras.

“Kalau saya pribadi, miras itu harus diberantas tuntas, karena hanya menimbulkan kekacauan saja. Tidak ada kebaikan yang dihasilkan dari konsumsi miras. Yang ada hanya keributan. Rumah tangga ribut karena suami sering mabuk. Terjadi pembunuhan, pemerkosaan disebabkan karena miras.

“Orang asli Papua bisa habis kalau miras tidak dihilangkan dari Tanah Papua. Ini semua tergantung para pemimpinnya. Kalau mereka mau generasi muda diselamatkan dari kehancuran, miras harus diberantas,” imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika