Main Area

pesparawi xiii

Main

Tolak Ditertibkan, Pedagang Serang Petugas Satpol PP

Kapolsek Mimika Baru Kompol Sarraju ketika mendengarkan penjelasan dari para pedagang./ Foto : Tim/TabukaNews.Com

Timika, TabukaNews.com – Menolak untuk ditertibkan para pedagang di Jalan Bhyangkara, Senin (3/2) sore,  penyerangan petugas Satpol PP dengan batu. Belum diketahui jumlah korban luka.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Besor Pigay usai kejadian menerangkan awal terjadinya kericuhan ketika pihaknya mencoba menyampaikan kepada para pedagang yang datang dari Nayaro hendak turun dari bus Maria Bintang Laut untuk segera menuju dan berjualan di pasar Sentral.Namun pada saat penyampaian warga menolak.

"Para pedagang itu langsung marah dan keluar lalu melakukan pelemparan batu. Ada juga yang bawa kayu, besi. Kami mencoba menahan, tapi tak bisa sehingga kami mundur sampai polisi datang," terangnya.

Akibat penyerangan dengan pelemparan batu ke petugas Satpol PP, Besor Pigay belum bisa memastikan berapa jumlah anggotanya yang terkena lemparan.

"Kalau korban dari kami sendiri belum tahu. Nanti kalau sudah kami lakukan pertemuan baru bisa kami tahu berapa jumlahnya," ungkapnya.

Sementara ditempat yang sama, Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju mengatakan pascah kejadian ini pihaknya siap membantu untuk melakukan penertiban.

"Kalau tadi itu memang tidak ada pemberitahuan, dan kejadian ini di luar dugaan," katanya.

Ia juga berharap dengan permasalahan yang sudah diselesaikan kedepannya tidak terjadi lagi.

"Ini harapan kita semua , dan untuk saat ini arus lalu lintas kembali berjalan normal," harapanya.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika