Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Tokoh Gereja Kecam Aksi Demo 21 Mei Hingga Menelan Korban

Sekertaris Klasis GPI Papua Timika Winanda Taliak, S. Th./Foto: Ricky Lodar

Timika, Tabukanews.com - Sekertaris Klasis GPI Papua Timika Pendeta Winanda Taliak, S. Th menyayangkan adanya aksi massa pada tanggal 21 dan 22 Mei di kantor Bawaslu RI dan beberapa tempat lainnya di wilayah ibu kota dan mengecam kelompok-kelompok yang melakukan aksi anarkis tersebut.

"Kami sangat menyayangkan sikap-sikap demikian kami atas nama lembaga gereja mengecam terhadap kelompok-kelompok yang melakukan tindakan anarkis yang menentang dan menimbulkan kekacauan bukan hanya di Jakarta tapi di beberapa daerah," kata Winda ketika ditemui dibilangan jalan Cendrawasih, Senin (27/5).

Ia berharap pihak keamanan dapat menyelesaikan persoalan tersebut, yang mana para pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, sehingga menjadi efek jerah serta pelajaran bagi masyarakat yang lain agar tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum.

"Kami berharap pihak TNI Polri bisa menyelesaikan persoalan yang ada, dan oara pelaku agar di proses hukum sesuai perbuatannya sehingga ini akan menjadi pelajaran untuk seluruh masyarakat Indonesia bahwa harus bertanggung jawab terhadap sikap yang mereka perbuat," harapnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh elit politik agar tidak mengorbankan masyarakat untuk kepentingan politik, tapi melalui jalur hukum, sehingga ada keputusan melalui MK.

"Kami juga mengimbau dan menyerukan kepada elit politik supaya marilah kita dengan seluruh masyarakat untuk menunggu hasil putusan MK terkait penetapan capres demikian anggota DPR," imbuhnya.

Terlepas dari itu, timbulnya ujaran kebencian dan isu hoax yang disebarkan melalui media sosial sepanjang pelaksanaan pemilu, sehingga dirinya berharap kepada seluruh komponen yang ada agar tidak terprovokasi dengan berita hoax yang belum tentu bisa dijamin kebenarannya.

Serta pihak gereja mendukung kinerja TNI Polri dalam menjaga stabilitas keamanan negara dan memoroses hukum perusuh dan aktor intelektualnya dengan seadil-adilnya dan sesuai dengan proses hukum yang berlaku.

"Kami pihak gereja mendukung kinerja pihak keamanan dalam menjaga keamanan negara," harapnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika