Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng

Main

Tokoh Adat Papua Dukung Kelanjutan OTSUS Papua

Timika,TabukaNews.com - Kelangsungan Otonomi Khusus (Otsus) di Papua hingga kini masih menjadi tanda tanya besar dikalangan masyarakat Papua. Kendati demikian, Otsus sudah memberikan dampak positif bagi seluruh pembangunan di  Tanah Papua. Entah di Provinsi Papua maupun Provinsi Papua Barat. 

Hal ini diungkapkan oleh salah satu tokoh adat Papua Suka Sentani, Yanto Eluay dikediamannya Sentani - Jayapura, Senin (24/2).

Menurutnya, Otsus kedepannya harus lebih dimaksimalkan lagi pada wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat sehingga dapat mensejahterakan masyarakat Papua. 

"Sehubungan dengan kebijakan Pemerintah memberikan kelanjutan Otsus di Provinsi Papua dan Papua Barat ini saya selalu tokoh adat sangat mendukung kelanjutan otsus ini agar lebih maksimal lagi khususnya dampak kesejahteraan masyarakat", ungkapnya. 

Selain itu pihaknya juga menjelaskan masih banyak rakyat papua yang belum merasakan dampak dari pada Otonomi Khusus (OTSUS) ini. 

"Oleh sebab itu, kami berharap kepada Pemerintah Pusat memikirkan pola yang terbaik agar otsus ini betul-betul dapat berdampak bagi masyarakat Provinsi Papua dan Papua Barat khususnya untuk kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Di akhirnya penjelasan tokoh adat Ondoafi Suku Sentani dan juga Putra dari tokoh dan pejuang Penentuan Pendapat Rakyat (Pepera) 1969 ini, mendukung langkah-langkah pemerintah untuk kelanjutan Otonomi Khusus (OTSUS) di Tanah Papua. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika