Main Area

pesparawi xiii
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
ibu etina diwitau omaleng
hari raya pekabaran injil 5 Februari 2021

Main

TNI-Polri Turut Berpartisipasi Dalam Proses Kepulangan Warga Pengungsi Nanti

Timika,Tabukanews.com - Setelah 11 (Sebelas) bulan berada di tempat pengungsian akibat keresahan dengan ulah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Banti warga masyarakat Kampung  Banti I,II dan Opitawak sekarang merasa gembira setelah Aparat TNI/Polri mengeluarkan pernyataan bahwa wilayah Banti Komplek sudah dinyatakan aman.

Sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap kondisi yang dialami warganya, Kodim 1710/Mimika bersama Polres Mimika turut membantu pemerintah daerah dalam proses pengembalian 137 orang pengungsi Banti komplek  untuk kembali ke Kampung halaman. 

Adapun transportasi yang digunakanakan difasilitasi oleh PT. Freeport Indonesia dengan titik kumpul di Polres Mimika Jl. Agimuga Mile. 32 Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika, Rabu (20/01/2021).

Setelah melaksanakan Rapidtes dan dinyatakan Non reaktif, ke -137 orang warga pengungsi Banti tersebut diberangkatkan Sorti 1 menggunakan 4 Bus yang disiapkan PT. FI dengan mendapat pengawalan personel TNI /Polri sampai Kampung Banti I,II dan Opitawak, Distrik Tembagapura.

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 1710/Mimika (Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya) mengatakan  bahwa dalam proses pemberangkatan warga pengungsi Banti Komplek kembali ke kampung halamannya, TNI Polri sudah berkoordinasi dengan Pemda dan PT. FI karena hal ini merupakan salah satu tugas kemanusiaan dan wujud kepedulian TNI/Polri dalam membantu tugas pemerintah daerah apalagi Kodim 1710/Mimika sebagai Satuan Teritorial.

"Sudah menjadi tugas kami TNI/Polri untuk bersinergi bersama Pemda dalam membantu setiap permasalahan yang dihadapi oleh warganya, apalagi kami dari Kodim 1710/Mimika sebagai satuan kewilayahan, dalam sorti 1 kami menggunakan 4 bus PT. FI dengan jumlah warga Dewasa 114 orang dan anak-anak 23 orang"ungkap Dandim.

Menurut Dandim semua hal terkait kesiapan pemberangkatan pengungsi, TNI/Polri telah berkoordinasi dengan Pemkab Mimika dan PT. Freeport termasuk masalah pengawalan sampai dengan tempat tujuan di Kampung Banti I,II dan Opitawak,Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika.(Tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika