Main Area

Main

TNI-POLRI Telusuri Terkait Pemberitahuan Informasi Hoax Muntaber

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto / Foto : dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews. com - Pihak TNI-POLRI akan menelusuri terkait dengan pemberitahuan informasi Hoax  soal wabah muntaber di dua Distrik dan enam Kampung di wilayah pesisir pantai Mimika.
 
Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto mengatakan, bahwa terkait dengan berita hoax muntaber tersebut dimana permintaan dari Tokoh masyarakat, untuk menelusuri siapa yang pertama kali memberikan informasi kepada rekan-rekan media terkait penyakit muntaber di dua Distrik dan enam Kampung di perairan pantai Timika beberapa waktu lalu.

" Kata Kapolres bahwa pihak Kepolisian tidak menghakimi Media namun kita akan menelusuri siapa yang memberikan informasi awal itu yang akan kita proses hukum," Kata Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, kepada wartawan di Mako Polres Mimika 32,Rabu (9/1/2019).

Kapolres Mimika kepada wartawan mengatakan,bahwa terkait informasi hoax soal wabah muntaber yang sudah menjadi firal di media itu kembali kepada amanah Undang-undang Pers bahwa ketika menerbitkan pemberitaan itu harus bersumber dari sumber informasi yang akurat dan yang bersifatnya itu tidak menimbulkan kekhawatiran.

"Jadi betul-betul, ditanyakan kepada narasumber yang terkait baru kemudian disampaikan,"kata Kapolres.

Kapolres mengatakan bahwa, memang ada beberapa rekan terutama yang online yang mengejar waktu karena kompetisinya itu sifatnya bukan terbit harian. Namun lebih kearah yang sekian menit, sekian detik harus sudah online. Ini kami pahami namun demikian tentunya efek karena rekan media inikan punya daya edukasi. Kemudian efek ininya juga sangat luas. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika