Main Area

Main

TNI Polri Siap Amankan Pemilu


Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto/Foto: Ricky Lodar


Timika, Tabukanews.com - Terkait isu pemboikotan Pemilu oleh oknum-oknum yang ingin menggagalkan pemilu dan isu gangguan keamanan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang dilakukan. Pihak TNI Polri yang berada di Kabupaten Mimika siap mengamankan pelaksaan pemilu dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Segala hal terkait masalah pemboikotan terlaksananya pemilu ini kita upayakan untuk meminimalisir dan kita tindak tegas," kata Kapolres usai memimpin apel pergeseran pasukan, Sabtu (13/4).

Sehingga dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Mimika agar tidak boleh takut dengan adanya aksi teror oleh oknum-oknum tertentu, tapi mempercayakan keamanan kepada pihak keamanan agar masyarakat bisa memberikan hak suara pada tanggal 17 April mendatang.

"Kita berikan imbauan kepada masyarakat jangan takut terhadap isu-isu yang mengajak dan melarang masyarakat untuk masuk ke TPS," imbuhnya

Kapolres menegaskan, pelaksaan pemilu kapan saja dilakukan dan dalam kondisi apapun, pihak TNI Polri yang merupakan garda terdepan siap mengamankan Pemilu.

"Prinsipnya TNI Polri siap untuk melaksanakan pemilu, jangankan tanggal 17, seandainya besok kami siap," tegasnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika