Main Area

Main

TNI – Polri Kunjungi Pengungsi Dari Wamena dan Ilaga di Timika

Pangdam XVII/Cendrawasih, Pangkoopsau III, Pangkoarmada III, Danlantamal XI/Merauke dan Wakapolda Papua saat berkunjung ke posko pengungsian di Tongkonan/ Foto: TIM/TabukaNews.com


Timika.Tabuka News.com
-  Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, didampingi Pangkoopsau 3 Marsda TNI Andyawan Martono P, dan Pangkoarmada 3 Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan dan Wakapolda Papua Brigjen Yakobus Marzuki, Selasa (8/10) melakukan kunjungan ke Timika untuk melihat kondisi para pengungsi dari Wamena dan ilaga yang saat ini ditampung di sekretariat Ikatan Keluarga Toraja (IKT) jalan Sam Ratulangi.

Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mengatakan, kunjungannya bersama Pangkoopsau dan Pangkoarmada untuk melihat kondisi pengungsi yang saat ini ditampung di sekertariat (IKT) yang merupakan korban kerusuhan Wamena pada akhir september lalu.

Kejadian beruntun yang terjadi sejak bulan Agustus lalu di beberapa daerah hingga akhir September lalu yang mana kejadiannya setentak terjadi di Jayapura dan Wamena.

"Kita sudah ketahui bersama mengalami musibah yang terjadi pada tanggal 23 September yang runtutnya mulai dari tanggal 19 kemudian 29 Agustus, dan kejadian di Jayapura dan Wamena pada tanggal 23 September kemarin.” Ujarnya.

Ia menjelaskan,  kunjungan tersebut untuk mendengar secara langsung masukkan dari warga terkait kondisi yang dialami oleh para pengungsi dan langkah-langkah yang harus diambil.

“Nantinya hal-hal yang disampaikan akan diterima dan ditindaklanjuti kepada Pemerintah setempat, juga kepada pemerintah pusat, sehingga persoalan yang dialami secepatnya diselesaikan.” Katanya.

Pangdam mengatakan situasi yang sudah terjadi trus apa yang akan dilakukan, untuk kunjungan untuk menampung hal-hal perlu disampaikan kepada kami untuk selanjutnya, baik kepada pemda, kalau memang tanggung jawab pemda, tapi kalau pada level atas kita salurkan sehingga apa yang diharapkan oleh bapak ibu. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika