Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

TNI Polri Gelar 460 Personil Kawal Pileg-Pilpres di Mimika

penyemangat tanda peserta oleh Kapolres Mimika kepada perwakilan satuan

Timika, Tabukanews.com - Jajaran TNI-Polri di Kabupaten Mimika mulai gelar pasukan mengawal dan mengamankan penyelenggaraan pemilhan presiden dan legislatif 2019 mendatang. Sebanyak 360 personil Polri dan 100 personil TNI telah disiagakan.

"Intinya kami dari TNI-Polri selalu siap mengawal dan mengamankan setiap tahapan pemilu sehingga bisa terlaksana aman tertib dan damai," kata Kapolres Mimika kepada wartawan, Rabu (19/9).

Kepada kompenen masyarakat, ormas, dan seluruh stakeholder terkait, ia meminta dukungan menyukseskan setiap tahapan pemilu. Pertama dan terutama, menepis stigma negatif yang menggambarkan Mimika cenderung tidak tertib.

"Saat ini kita wujudkan, kita tepis jauh-jauh stigma-stigma itu," katanya.

Kesempatan sama, Komandan Kodim 1710/ Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan menegaskan, telah menjadi tugas TNI mengamankan dan mengawal agenda nasional termasuk pemilu.

"Ini komitmen kami bersama Kapolres dan Dansat TNI-Polri lainnya. Kita selalu dukung Mimika aman dan damai," katanya.

Pada Rabu (19/9) pagi, Letkol Pio bersama Komandan Kesatuan TNI-Polri lainnya melakukan patroli udara di wilayah pesisir timur Mimika untuk memantau kesiapan personil mendukung pemilu 2019 mendatang. (Rfl)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika