Main Area

Main

TNI Kerahkan Pesawat CN 235 Bantu Pencarian Pesawat Twin Otter CDC 6-400 Yang Hilang

Pesawat CN 235 Milik TNI AU ketika berada di Bandara Baru Mozes Kilangin/Foto : Tim

Timika,TabukaNews.Com -  Mabes TNI AU ikut membantu mencari pesawat Twin Otter PK-CDC6-400 milik PT Carpendiem yang hilang kontak dalam penerbangan Timika menuju Ilaga, Rabu (18/9/19) lalu.

Pesawat CN 235 Milik TNI AU yang berangkat dari Makasar dan tiba di Bandara Mozes Kilangin pada Kamis (19/9/19) sore, akan dilibatkan dalam membantu proses pencarian terhadap Pesawat Twin Other DHC 6-400 dengan nomor registrasi PK CDC milik PT Carpediem Aviasi Mandiri yang hilang kontak pada Rabu (18/9) sekitar pukul 10.54 WIT.

Danlanud Yohanis Kapiyau,Letkol Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos dengan didampingi, Kepala Kantor SAR Timika Monce Brury,S.IP seusai melakukan koordinasi kepada wartawan menyampaikan bahwa untuk pencarian di hari ketiga Jumat (20/9) akan ada empat kali penerbangan termasuk pesawat CN 235 Milik TNI AU,yakni penerbangan pertama pesawat Susi Air, kemudian pesawat milik PT Carpediem dan pesawat Twin Otter.

"Jadi besok akan dilanjutkan lagi karena tadi tim SAR bersama kita sudah lakukan pencarian sejak pagi hingga sore hari, namun untuk keberadaan pesawat tersebut belum diketahui," ungkapnya.

Disampaikannya, bahwa kondisi cuaca  dalam pencarian pesawat tersebut di hari kedua sangat bagus bahkan kondisi awanpun tidak ada.

"Cuaca tadi itu sangat bagus namun selama pencarian disekitar lokasi, pesawat tersebut belum bisa terlihat. Kita sama-sama berharap segera ditemukan dan kita akan bekerja dengan optimal,"ungkapnya.

Pesawat Twin Other DHC 6-400 dengan nomor registrasi PK CDC milik PT Carpediem Aviasi Mandiri yang melayani penerbangan perintis rute Timika-Ilaga,dinyatakan hilang kontak pada Rabu (18/9) sekitar pukul 10.54 WIT.

Pesawat tersebut diketahui mengangkut 1,700 Kilogram beras bulog dan empat penumpang yang terdiri atas pilot Dasep, Co-pilot Yudra, engginering Ujang dan satu penumpang atas nama Bharada Hadi utomo.  (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika