Main Area

Main

TNI Bercengkrama Dengan Anak anak , Melalui Permen Terjalin Keakraban

Pembagian permen oleh anggota Satgas TMMD kepada anak-anak Kampung Mandiri Jaya/ Foto: Ricky Lodar/Tabukanews.com

 

Timika, Tabukanews.com - Keakraban antara anak-anak di Kampung Mandiri Jaya dan anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-105 Kodim 1710/Mimika tergambar melalui pembagian permen. Yang mana disela-sela pengerjaan fisik berupa MCK dan sumur bor, ada hubungan yang terjalin dalam merajut hubungan sehingga tidak ada sekat yang memisahkan TNI san rakyat.

Dari pantauan dilapangan banyak anak-anak kampung Mandiri Jaya menyambut baik pembagian permen tersebut. Walaupun hanya menerima beberapa permen namun mereka merasa ada kepedulian dari anggota Satgas seperti terpancar dari senyum mereka.

Disisi lain, pembagian permen tersebut merupakan gambaran langkah, yang mana anggapan dari hampir sebagian besar anak-anak tersebut bawasanya tugas seorang anggota TNI selalu berkaitan langsung dengan senjata dan musuh.

Seperti yang diungkapkan, salah seorang anak di kampung Mandiri Jaya, Rani Nanda Weya yang bercita-cita menjadi seorang Polwan tersebut merasa senang ketika menerima permen yang diberikan oleh anggota Satgas TMMD.

Sebab. Kata dia, selama ini banyak anak-anak yang jarang berinteraksi dengan kehidupan diluar kampung mandiri jaya maupun berinteraksi secara langsung dengan TNI.

"Kami senang, bisa dikasih gula-gula (permen) oleh om-om tentara," ungkapnya saat ditemui usai mendapat permen, Minggu (14/7).

Sementara itu, Babinsa di kampung Mandiri Jaya Serka Ahmad Mukib mengatakan, apa yang telah dilakukan merupakan kewajiban dirinya sebagai Babinsa yang ditugaskan di kampung Mandiri Jaya untuk merangkul anak-anak tersebut dari hal-hal kecil bahwa hidup harus saling berbagi, karena manusia tidak bisa hidup sendiri.

"Yah, sebagai Babina di kampung ini (Mandiri Jaya) harus merangkul, dan berbagi karena kita hidup harus bersosial," ungkapnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika