Main Area

Main

TNI Bentuk Satgas Sar Gabungan Cari Heli Yang Jatuh

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto/ Foto:Tim

 

Timika, Tabukanews.com, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, upaya pencarian heli MI17v5 HA 5138 yang hilang kontak di wilayah Oksibil akan tetap dilakukan sampai heli naas tersebut ditemukan.

"Sampai saat ini terus kita cari," kata Panglima saat ditemui di RPH usai bertatap muka dengan tokoh-tokoh Papua di Mimika, Rabu (28/8).

Ia menjelaskan, saat ini pihak TNI telah membentuk Satgas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan Basarnas untuk melakukan proses pencarian akan dilakukan, proses pencarian tersebut akan didukung oleh alat untuk mendeteksi metal menggunakan satelit untuk mendeteksi posisi bangkai heli yang jatuh tersebut.

"Saya sudah membuat satgas Sar gabungan dari TNI, Polri Basarnas termasuk kita menggunakan alat setelit untuk mencari metal termasuk beberapa peralatan yang kita gelar untuk mencari mana letak titik lokasi pesawat tersebut," jelasnya.

Sementara ditanya terkait batas waktu pencarian. Panglima menegaskan, proses pencarian akan tetap dilakukan sampai heli tersebut ditemukan.

"Untuk batas waktunya, kalau aturan Sar itu ada batas waktunya, tapi ini kita akan cari sampai ketemu," tambahnya.

diketahui heli MI17v5 HA 5138 ketika sedang melaksanakan operasi distribusi logistik dan rotasi pasukan Satgas Pengamanan Perbatasan dari Batalyon Infantri 725/WRG di wilayah Oksibil pada hari Jumat tanggal 28 Juni 2019 lalu. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika