TNI AL Lanal Timika Gencar Vaksinasi di Pelabuhan Pomako

TNI AL Lanal Timika Gencar Vaksinasi di Pelabuhan Pomako

Timika,TabukaNews.com

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Timika tidak henti-hentinya menggelar Vaksinasi di Wilayah kerjanya di wilayah pesisir, Pelabuhan Pomako, Distrik Mimika Timur, Kamis (24//2/2022).

Serbuan vaksinasi ini menyasar puluhan warga dan juga para nelayan di sekitar pelabuhan Pomako.

Komandan Lanal Timika Letkol Laut (P) Deni Indra M, S.Sos., M.Tr.Hanla., M.M. mengatakan, pihak Lanal Timika tidak henti-hentinya melaksanakan Vaksinasi bagi warga di Wilayah kerja Lanal Timika dengan menyasar warga pesisir dan nelayan.

"Kita tidak henti-hentinya melaksanakan Vaksinasi," kata Danlanal, Kamis (24/2/2022).

Hal ini sejalan dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau "The New Normal" di Lingkungan TNI Angkatan Laut.

Pelaksanaan Vaksinasi ini merupakan program pemerintah yang harus didukung oleh seluruh komponen-komponen ditingkat daerah agar dapat menciptakan _Herd Imunitty_ di tingkat Masyarakat, guna menekan tingkat penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Vaksinasi adalah program pemerintah yang harus kita dukung," ungkapnya.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi, pastinya ada kendala yang dihadapi, mulai dari ketidaktahuan akan lokasi Vaksin, transportasi dan pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan membuat warga tidak mendapat menerima vaksinasi.

Kendala-kendala yang dihadapi warga terjawab dengan kehadiran Lanal Timika yang turun langsung ke masyarakat pesisir untuk melayani vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua. 

"Memang ada warga yang tahu maupun tidak tahu, tapi karena tidak ada transportasi jadi mereka tidak datang untuk Vaksin, jadi kita (Lanal Timika) yang menjemput bola," kata Danlanal.

Disamping itu, untuk memberikan pemahaman pentingnya Vaksinasi, Lanal Timika melalui Babinpotmar tidak henti-hentinya memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi hari ini sebanyak puluhan warga dan juga nelayan telah divaksin setelah melalui screening tim kesehatan Lanal Timika. (**)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata