Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

TMMD, Wujud Nyata Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal

Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Mimika I Nyoman Putu Arka / Tim Tabukanews.com

 

Timika, Tabukanews.com - Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Mimika I Nyoman Putu Arka mengatakan, pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dilaksanakan oleh Kodim 1710/Mimika untuk mempercepat dan pemerataan pembangunan daerah tertinggal.

 

Ia menjelaskan, dalam penyampaian Danrem sasaran yang diutamakan bagi daerah yang sulit dijangkau atau belum mendapat sentuhan langsung dari Pemerintah setempat.

 

“Seperti yang sudah disampaikan oleh Danrem itu artinya dengan adanya TMMD, daerah yang sulit dijangkau bisa mendapat sentuhan dari pemerintah berupa pembangunan, dengan demikian itu menunjukkan bahwa negara diwakili oleh pemerintah dan TNI Polri hadir untuk memberikan perhatian kepada daerah-daerah itu,” kata Asisten Bidang Administrasi Umum usai menghadiri upacara penutupan TMMD ke-105 dikampung Mandiri Jaya, Kamis (8/8).

 

Hal tersebut dilakukan menjadi suatu langkah positif agar tidak terjadi ketimpangan pembangunan antara satu desa atau kampung dengn kampung yang lain, mempercepat dan pemerataan pembangunan harus dirasakan oleh semua daerah yang berada di wilayah Kesatuan NKRI.

 

“Supaya tidak terjadi ketimpangan antara desa yang sudah maju dengan desa-desa yang lainnya,” ungkapnya.

Ia berharap, sasaran fisik yang telah dibangun nantinya bisa dijaga dan dirawat untuk keberlangsungan masyarakat dalam jangka waktu lama agar bisa menunjang aktifitas masyarakat dalam bidang perekomian dan akses trnasportasi.

 

“Dengan adanya hasil pembangunan ini seperti pengerasan jalan pembangunan jembatan pembuatan MCK sumur bor ini sangat menunjang aktivitas kegiatan sosial di kampung Mandiri Jaya, kiranya bisa dijaga dan dirawat sehingga bisa dipakai dalam waktu yang lama,” harapnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika