Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

TKBM Pomako Komitmen Menangkan OMTOB

Tenaga Kerja Buruh Muatan Pelabuhan  (TKBM) Pomako saat menghadiri pertemuan dengan calon Bupati OMTOB di Jalan Hasanudin/ foto : dok Tabukanews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Tenaga Kerja Buruh Muatan Pelabuhan  (TKBM) Pomako menyatakan komitmen  mendukung pasangan calon nomor urut 6, Eltinus Omaleng dan Johannes Rettob (OMTOB) pada Pilkada 2018 - 2023.

Dukungan tersebut dinyatakan dalam tatap muka di Sekertariat Tim Pemenangan OMTOB di Jalan Hasanuddin.

 Salah satu perwakilan buruh Adam dalam pertemuan terbatas  dengan calon Wakil Bupati Johannes Rettob menyatakan  kedatangan buruh ke sekretariat Tim Pemenangan hanya ingin menyatakan sikap mendukung OMTOB.

"Kita sudah tidak akan ke mana-mana lagi. Kita sudah bulat (mendukung OMTOB). Karena kita tahu Calon Wakil mantan dari perhubungan maka kedepan bukan saja memperhatikan Bandara tetapi memperhatikan kita buruh. Dan ini sudah terbukti," ujarnya.

Ia mengatakan selama pergantian Kepala Dinas Perhubungan ke  Kepala Dinas hanya Bapak Johannes Rettob yang memperhatikan para buruh. "Untuk itu kita menyatakan sikap dukung OMTOB," tegasnya.

Dalam pertemuan tersebut, salah satu pengurus TKBM Yeftinus Mur menyampaikan apabila OMTOB terpilih nanti selain memperhatikan nasib  para buruh juga diharapkan memperhatikan air bersih.

"Selama ini yang menjadi persoalan masyarakat khusus di wilayah Pomako dan sekitarnya yaitu kesulitan air bersih. Ini yang kita harapkan dan kita minta dari pak Jhon Rettob," ujarnya.

Hal berbeda juga disampaikan Stefanus bahwa warga Pomako juga berharap ada SMAN khususnya di wilayah itu. "Mengingat sekolah sangat jauh sehingga kalau bisa ada sekolah SMAN di Pomako," harapnya.

Selain itu juga khusus untuk TKBM mereka berharap adanya transportasi bagi para buruh dan staf.

Hal ini langsung dijawab oleh calon Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob bahwa TKBM dan warga yang bermukim mulai dari Mapurujaya sampai  Pelabuhan merupakan keluarga besarnya. "Berdoa saja kalau sudah terpilih ini akan menjadi prioitas kita nanti" ungkapnya.

Sementara permintaan buruh terkait dengan sekolah di Pomako kedepan akan didiskusikan dengan Dinas Pendidikan. Karena mendirikan sekolah harus melalui prosedur yang diatur. Namun apabila terpilih nanti ia akan mendorong pendirian sekolah tingkat SMA.

"Untuk trasportasi dan Kantor TKBM ketika kita terpilih akan diperhatikan. Karena Pelabuhan merupakan pintu masuk keluar manusia dan barang. Berdoa ketika kita sudah terpilih ini akan diperhatikan. Kalian juga harus bangga kalau ada orang perhubungan sebagai wakil bupati. Untuk itu dukung saya untuk menjadi wakil bupati," pesannya yang diambut tepukan tangan.

Ketua Tim Pemenangan OMTOB  Rizal Pata'dan memberikan apresiasi kepada TKBM dan pengurus atas dukungan yang diberikan kepada pasangan  Eltinus Omaleng dan Johannes Rettob (OMTOB) pada Pilkada.

"Tentunya ini merupakan tambahan energi baru bagi kami," kata Rizal.

Sementara itu Ketua TKBM Timika, Fabianus Jemadu mengatakan TKBM mendukung pasangan OMTOB karena visi dan misi pasangan ini sejalan dengan apa yang menjadi landasan perjuangan TKBM. Menurut dia, kesepamahaman terjalin ketika pasangan OMTOB memberikan kesejahteraan bagi kalangan pekerja serta buruh.

"Sehingga kita buruh menyatakan sikap mendukung OMTOB. Tidak ada kandidat lain dihati buruh, hanya OMTOB. Kita buruh siap menangkan OMTOB," ujarnya.(tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika