Main Area

Main

TK Ebenhezer Juara Kebersihan Sekolah

Kepala Puskesmas Timika Maria Yosinta Rahangiar  saat menyerahkan piala/foto : Tim-Tabukanews.com

 

Timika,Tabuka News.com – Puskesmas Timika mengelar lomba kebersihan sekolah tingkat taman Kanak – Kanak dan Sekolah dasar di wilayah kerja Puskesmas Timika, TK Ebenhezer keluar sebagai pemenang pertama disusul TK Tunas Yosua dan SD impress Kwamki II, dalam lomba kebersihan sekolah yang digelar oleh Puskesmas timika.

Sebanyak 10 sekolah TK dan SD yang berada di wilayah kerja puskesmas timika ikut andil dalam kegiatan tersebut kedepanya juga akan dilibatkan tingkat SMP dan SMA sederajat.

Kepala Puskesmas Timika Maria Yosinta Rahangiar mengatakan penilaian dilakukan tidak mengenal bangunan sekolah itu baik ataupun buruk yang penting lingkungan sekolah itu sehat dan ramah lingkungan.

“kita tidak melihat bagunan sekolah itu baik atau tidak yang penting sekolah itu bersih baiak dari penyediaan air bersih dan jamban serta keasrian di lingkungan sekolah,” terangnya.

Sehingga diharapkan sekolah itu punya air yang bersih dan jamban ada yang tidak sehat maka harus mengajarkan anak untuk bersih di sekolah sehingga guru guru juga menjadi kepanjangan tangan dari petugas kesehatan dalam memberikan pemahaman kepada anak di sekolah, contohnya usai makan jajan  kemudian membuang sampah pada tempatnya.

“juga memelihara lingkungan dengan menanam pohon sehingga lingkungan sekolah itu asri serta diajarkan anak sekolah untuk rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas belajar mengajar di sekolah.” Ujarnya dihadapan para guru saat menerima hadia.

Perwakilan SD impres Kwamki II ibu Pormes merasa penting dilakukanya kegiatan serupa sehingga kerja sama selalu dibanguan antar sekolah dan kesehatan, tak lupa juga meminta kepada pihak terkait untukterus memberikan sosialisasi dengan mendatangi sekolah sekolah.

“kami senag kedepanya kami juga akan melakukan pembenahan di sekolah,” ujarnya.

Sementara itu perwakilan TK Ebenhezer Ibu Suplanit merasa bangga dengan apa yang diraih sekolahnya itu sehingga menjadi motivasi kedepanya akan terus mempertahankan yang baik dan terus meningkatkna keberishan di lingkungan sekolah sehingga anak anak berlajar dan bermaian lebih sehat di lingkungan.

Selain memberikan penghargaan panitia juga memberikan bingkisan berupa peralatan cuci tangan permaianan anak dan tempat sampah kepada 10 sekolah yang ikut memeriahkan lomba lingkungan sehat tersebut. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika