Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Tipimdis Miktim Fokus Pemberantasan Miras

 

TIMIKA,TABUKANews.com - Tiga Pimpinan di Distrik (Tipimdis) Mimika Timur (Miktim) yakni Kadistrik, Kapolsek dan Danramil Fokus pada pemberantasan Minuman Keras (Miras), karena masih saja terdapat warga yang mengkonsumsi barang haram tersebut.

"Untuk pemberantasan miras sendiri di Distrik Miktim baik Kapolsek dan Danramil memang kita bekerjasama sama untuk memberantas miras yang ada," kata Kadistrik kepada Binpa saat di temui di dijabat Kadistrik di Mapurujaya, Sabtu (18/8).

Ia menjelaskan, pihak Kepolisian terus bekerja untuk mengungkap oknum yang masih memproduksi dan menjual miras kepada warga sehingga tidak dikonsumsi oleh warga. Namun perlunya suatu regulasi yang dikeluarkan oleh Pemerintah dan diterapkan agar pelaku pengedar miras bisa mendapat efek jerah.

namun perlu peran serta dari Pemdis dalam memberikan kegiatan-kegiatan yang positif sehingga warga tidak cenderung untuk mengkonsumsi miras.

"Memang miras ini masih menjajah generasi muda dan itu sangat miris. Sehingga perlu kita ganti dengan hal-hal yang positif saja," akunya.

Ia menambahkan, tidak hanya orang dewasa yang sering mengkonsumsi miras, tapi anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama. Hal tersebut sangat miris apabila tidak ada tindak lanjut dari Pemerintah.

"Kita lihat saja anak-anak SMP sudah mulai miras, jadi generasi ini akan habis kalau kita tidak sama-sama,” tambahnya. (Rfl/TB)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika