Main Area

Main

Tingkatkan Semangat Juang Pada Peringatan HUT TNI ke-73, Jajaran TNI- Polri Laksanakan Apel Gabungan

Ilustrasi Perayaan HUT TNI ke 73 di Makodam Jayapura

Timika, Tabukanews.com - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73, Panitia se Garnizun Timika menggelar Apel Gabungan yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodim 1710/Mimika di Jalan Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana, Jumat (05/10).

Sementara itu secara terpusat kegiatan HUT TNI ke-73 dilaksanakan di Kab. Merauke. Dihari jadinya yang ke-73 ini TNI mengambil tema "Profesionalisme TNI Untuk Rakyat". Hal ini sejalan dengan jati diri TNI dari rakyat untuk rakyat.

Kegiatan yang diselenggarakan di Makodim 1710/Mimika ini diikuti sekitar 250 orang peserta yang terdiri Satuan TNI dan Polri. Bertindak selalu Pimpinan Apel Danlanal Timika Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi, Komandan Apel Pasiops Kodim 1710/Mimika Kapten Inf Abdul Munir dan Perwira Apel Pasi Pers Kodim 1710/Mimika Kapten Inf Fektor.

Pada Apel Gabungan tersebut Danlanal Timika selaku Pimpinan Apel membacakan Amanat Panglima TNI yang menyampaikan bahwa Upacara Peringatan HUT TNI ke-73 dilaksanakan serentak dari Sabang sampai Merauke, Panglima TNI mengajak semua peserta upacara untuk mendoakan saudara sebangsa yang sedang tertimpa musibah dan TNI sendiri sudah mengerahkan kekuatan untuk membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah.

Panglima TNI pun menyampaikan bahwa perang konvensional sekarang sudah bergeser menjadi Unrestricted wlWar yang menyerang ke masalah ekonomi, perang dagang, perang hukum, perang siber, perang opini ditambah dengan perkembangan alam saat ini maka dari itu TNI harus selalu dituntut siap sedia.

TNI saat ini terus bertransformasi untuk menuju MEF sehingga diharapkan pada akhir tahun 2019 akan mencapai 72% seperti target Pemerintah pada akhir Renstra 2015-2019. Dalam amanat itu pun dijelaskan bahwa TNI harus tetap menjaga netralitas TNI menjelang Pileg dan Pilpres 2019 agar tetap menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa. 

Usai melaksanakan Apel, seluruh peserta melaksanakan acara syukuran di Aula Benteng Merah Putih bersama seluruh Dansat TNI beserta Prajurit, PNS Se Garnisun Timika, dalam kegiatan ini Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto S.I.K dan Danyon B Brimob Mimika Kompol I Gede Putra S.I.K pun memberikan kejutan sebagai bentuk sinergitas TNI dan Polri yang akan semakin solid. (Rfl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika