Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Tingkatkan Minat Belajar, Yonif 754/ENK Kostrad Berbagi Alat Tulis Kepada Ssiswa SD Pigapu

Yonif 754/ENK Kostrad membagikan sejumlah alat tulis kepada para siswa dan siswi di kampung Pigapu, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika/Foto : Tim

Timika,TabukaNews.com – Guna meningkatkan minat belajar para murid Sekolah Dasar Negeri Pigapu, Sabtu (19/10),  Yonif 754/ENK Kostrad membagikan sejumlah alat tulis kepada para siswa dan siswi di kampung Pigapu, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika. Dipimpin langsung  Pasi Intel Yonif 754/ENK Kostrad Letda Inf Rochmadian Perwira Putra.

Kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan senam bersama dengan siswa siswi SD Negeri Pigapu kemudian di lanjutkan dengan belajar bersama di dalam kelas.

Selain mengajar anggota Yonif 754/ENK Kostrad juga memberikan semangat serta motivasi kepada murid SDN Pigapu agar para siswa dan siswi tersebut untuk semangat bersekolah selain itu di akhir kegiatan Yonif 754/ENK Kostrad juga membagi - bagikan puluhan alat tulis.

Kedatangan prajurit Yonif 754/ENK Kostrad disambut meriah oleh para guru dan murid di sekolah tersebut, apresiasi juga disampaikan oleh perwakilan guru yang mendukung kegiatan tersebut di sekolahnya.

 " Kami sangat senang bapak bapak dari Yonif 754/ENK Kostrad bisa hadir kemari dan memberikan motivasi kepada anak anak didik kami agar bisa lebih rajin lagi untuk sekolah " ujar Muhrozi perwakilan Guru SDN Pigapu.

Lain hal dengan yang dikatakan salah satu murid SD Negeri Pigapu bahwa dengan kehadiran prajurit Kostrad ini menunjukan bahwa prajurit tni itu tidak ditakuti dan disegani namun sebagai teman dan rekan karena bias belajr dan bermaian bersama para murid.

“dulu kami kalau lihat tentara itu kami takut tetapi om tentara yang dating ini buat kami tidak takut dengan mereka,” ujar yosep dengan polosnya.

Sementara itu, Danyonif 754/ENK Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan prajurit Yonif 754/ENK Kostrad ini sebagai bentuk perhatian kepada generasi muda dimanapun mereka bertugas, lebih khusus didunia pendidikan untuk membangun minat belajar para murid dan memberikan motivasi kepada mereka. 

" sebagai prajurit kita juga memiliki kewajiban untuk membantu dan memberikan motivasi dan bantuan kepada para anak - anak yang masih duduk di bangku sekolah agar mereka rajin untuk bersekolah karena mereka juga merupakan generasi penerus bangsa." Ujarnya. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika