Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Tingkatkan Minat Baca, Perpustakaan Keliling Sambangi Sekolah

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Mimika, Benediktus Renyaan/Foto : Istimewa

TIMIKA, TABUKANews.com - Guna meningkatkan minat baca dikalangan pelajar, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Mimika, menjalankan program perpustakaan keliling.

Adapun program perpustakaan keliling tersebut sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu, dengan tujuan agar anak-anak sekolah maupun masyarakat yang tidak memiliki kesempatan untuk berkunjung ke kantor perpustakaan daerah, tetap mendapat kesempatan untuk membaca buku-buku.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Mimika, Benediktus Renyaan saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Selasa, (26/2) mengatakan, bahwa program tersebut sebagai wujud pergerakan untuk turut mencerdaskan anak bangsa.

“Hingga saat ini ada dua unit mobil yang khusus kita gunakan untuk menjalankan program perpustakaan keliling,” tuturnya.

Dijelaskan, bahwa program perpustakaan keliling biasanya menyambangi sekolah-sekolah dengan tujuan murid-murid bisa membaca buku pada jam istirahat.

“Jadi dalam mobil itu sudah disediakan berbagai jenis buku bacaan serta beberapa pegawai kita yang nantinya akan melayani anak-anak yang datang ingin membaca,” ungkapnya.

Ia bersyukur karena program tersebut mendapat respon positif dari kalangan masyarakat Timika, karena setiap mengunjungi sekolah-sekolah, perpustakaan keliling selalu dikerumuni oleh anak-anak.

“Kita terus akan berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena salah satu kendala kita adalah belum mempunyai gedung yang permanen. Hingga kini kita masih mengontrak gedung yang dijadikan kantor. Meski demikian, program perpustakaan keliling tetap jadi prioritas untuk tetap kita jalankan,” imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika