Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Tingkatkan Kemampuan, Polwan Polda Papua Melaksanakan Pelatihan Senam Borgol Dan Tongkat.

 

JAYAPURA, TABUKANews.com - Dalam rangka menyambut Hut Polwan yang ke 70 pada tanggal 1 september 2018 puluhan polwan polda papua melaksanakan latihan senam borgol bertempat di lapangan Apel Mapolda Papua, Selasa (21/8)


Latihan ini secara langsung di awasi oleh ketua panitia Hut Polwan ke-70 Kompol Dorthea Ansanai latihan tersebut di pandu oleh Gadik SPN Polda Papua.


Puluhan personel Polwan Polda Papua memfokuskan latihan keterampilan menggunakan Tongkat T dan senam borgol. Dalam latihan tersebut, borgol dan tongkat T digunakan sebagai alat pemborgol, borgol sebagai alat pemukul dan borgol sebagai alat penangkis.


Pakor Polwan Polda Papua Akbp A Deda melalui Ketua Panitia Hut Polwan Kompol Dorthea Ansanai mengatakan bahwa latihan menggunakan Tongkat T dan senam borgol bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bela diri personel polwan dilapangan dan antisipasi terhadap situasi terburuk, seperti menghadapi pelaku kejahatan yang melakukan upaya perlawanan kepada petugas.


“Sehingga dengan keterampilan dan kemahiran yang dimiliki dapat melumpuhkan musuh dan mengamankannya dengan cepat,” kata Kompol Dorthea Ansanai di sela-sela pelaksanaan latihan kepada personel Polwan.


Diharapkan dengan pelatihan ini akan dapat menambah kemampuan serta kemahiran personel Polwan Polda Papua dalam melaksanakan tugas kepolisian di lapangan. (Tim/TB)

 

 

 

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika