Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Tingkatkan Kemampuan dan Kualitas Tempur, 330 Prajurit Kostrad Ikut Lattuk Raider

Timika,TabukaNews.com - Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit dan kualitas tempur satuan jajaran. Sebanyak 330 prajurit Kostrad diberangkatkan ke Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) Cipatat, untuk mengikuti Latihan Pembentukan (Lattuk) Raider.

330 prajurit Kostrad ini terdiri dari Denma Brigade Batalion Infantri 754 Kostrad Timika dan Denma Brigade Batalion Infantri 754 Kostrad Merauke.

"Besok kesemua anggota akan diberangkatkan dengan menggunakan KRI Teluk Bintuni. Jadi perjalanan menempuh waktu selama 17 hari," kata Komandan Brigif 20/3 Kostrad Letkol Inf Edy Widyanto S.Sos. MIP kepada media seusai memimpin upacara pemberangkatan Lattuk Raider Satjar Brigif 20/3 Kostrad,di Dermaga Pelabuhan Portsite PT Freeport Indonesia, Jumat (24/7).

Disampaikan Danbrigif, bahwa dalam lattuk Raider selama 3 bulan itu pastinya pelatihan kemampuan fisik, teknik bertempur, pelatihan operasi-operasi terhadap raid  dengan skema penghancuran.

"Sebelum berangkat, pasukan harus ikut persiapan kesehatan, fisik yang prima dan harus lolos tes psikologi, karena dalam latihan Raider ini memerlukan konsentrasi dan kemampuan yang harus fokus dalam melaksanakan latihan. Dan mereka pastinya dilatih oleh sebagian dari Kopasus, pasukan Raider sendiri dan dilatih oleh Pusdik,"ungkap Danbrigif.

Danbrigif berharap selama berada ditempat latihan bisa menjadi prajurit yang profesional,prajurit yang dicintai rakyat.

"Terlebih mereka semua ini memang berasal dari Satuan Brigif 20/3 Kostrad di Papua,pastinya mengamankan NKRI di wilayah timur yaitu Papua," harap Danbrigif.

Sebelumnya dalam amanahnya, Danbrigif Letkol Inf Edy Widyanto S.Sos. MIP, menyampaikan bahwa para Prajurit satuan jajaran Brigif 20/3 Kostrad diberangkatkan untuk mengikuti Latihan pembentukan Raider merupakan kebijakan Pimpinan Angkatan Darat.

"Sebagai pasukan Raider kalian akan dibekali kemampuan yang dapat disegani kawan dan ditakuti lawan, dimana Latihan merupakan tugas yang dapat dijadikan kebanggaan bagi setiap Prajurit Kostrad," ungkapnya.

Selain itu dirinya juga menyampaikan agar para prajurit senantiasa menyiapkan fisik dan mental dalam melaksanakan tugas tersebut.

"Jaga kehormatan diri dan satuan serta tumbuhkan jiwa korsa dan kebersamaan diantara prajurit sekalian, untuk menciptakan soliditas dan kebanggaan terhadap satuan. Sehingga menjadikan Prajurit Brigif 20/3 Kostrad Profesional dan dicintai rakyat", ucapnya.

Letkol Inf Edy Widyanto S.Sos. MIP., juga berpesan agar para prajurit Brigif 20/3 Kostrad, selama kegiatan latihan jaga faktor keamanan dan jaga nama baik satuan.

"Kalian adalah putra-putra terbaik bangsa di tanah Papua, untuk menjaga NKRI di ufuk timur Indonesia yang kita cintai ini. Lebih Baik Pulang Nama Dari Pada Gagal Di Medan Tugas," tutupnya. (tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika