Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika

Main

Tingkatkan Kapasitas Kepemimpinan Perempuan, GOW Mimika Ikut Sosialisasi Hari Pertama

 

Timika,TabukaNews.com - Dalam rangka meningkatkan kapasitas Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Mimika mengikuti pelatihan yang digelar selama tiga hari di Hotel Gammara Makassar, Rabu-Jumat (23-25/6).

Ketua GOW Kabupaten Mimika Ny. Pere Omaleng dalam sambutannya mengjelaskan, bahwa pihaknya menggelar bimbingan teknis tersebut guna memberikan edukasi serta pemahaman kepada para pengurus GOW Kabupaten Mimika, mengingat GOW Mimika sudah vakum hamper 10 tahun.

“Jadi kita mengikuti pelatihan ini untuk mendapatkan materi serta ilmu untuk bisa menjadi pemimpin wanita yang handal dan tangguh, sehingga tidak lagi dipandang sebelah mata dikalangan masyarakat. Kami ingin menunjukkan, bahwa seorang perempuan juga bisa memimpin,” tuturnya.

Meski demikian, hakikat sebagai seorang wanita yang memiliki anak dan suami, sudah jelas, bahwa peran sebagai isteri dan ibu tidak akan terlupakan.

“Kita harus cakap sebagai wanita dan bisa menempatkan diri dengan baik. Kapan saat jadi pemimpin, dan saat berada dirumah untuk melayani anak dan suami,” paparnya.

Ia berharap agar pengurus GOW Kabupaten Mimika bisa menjadi perempuan yang serba bisa dalam memimpin sebuah organisasi.

“Saya harap ibu-ibu bisa menyerap materi ini dan dipraktekkan dimasing-masing organisasinya,” ungkapnya.

Materi sosialisasi hari pertama dengan materi Kepemimpinan Dalam Perspektif  Gender dibawakan oleh La Heru, S.Sos,M.Si memberikan pemahaman kepada peserta agar bisa bersaing dengan kaum pria dalam memimpin sebuah organisasi.

“Perempuan jaman sekarang tidak bisa lagi dipandang remeh, karena memiliki kekuatan serta power yang tak kalah dan terkadang lebih mumpuni dari kaum laki-laki, mengingat perempuan saat memimpin akan selalu fokus kepada tugas dan tanggungjawabnya,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua GOW Kabupaten Mimika. Ny. Leentje Siwabessy mengatakan, bahwa pihaknya merasa beruntung mengikuti pelatihan tersebut, karena mengajar para isteri pejabat untuk bisa berkarya untuk menjadi pemimpin yang baik. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika