Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng

Main

Tingkatkan Kamtibmas Polres Mimika Lakukan FGD di Hadiri Koordinator Pos Peka

Timika,TabukaNews.Com -  Dalam rangka meningkatkan situasi kantibmas di Mimika, Polres Mimika melakukan Focus Group Discussion (FGD) di Resto 66, Selasa (23/3).

Kegiatan ini dihadiri 76 koordinator Pos Peduli Keamanan (Peka) yang dipimpin Wakapolres bersama Kasbin 1710 Mimika didampingi Kabag Ops, Kasat Binmas dan Kasat Intel Polres Mimika.

Dalam arahannya, Wakapolres Kompol Sarraju mengatakan pertemuan peduli keamanan dilakukan untuk menjaga situasi keamanan agar selalu terpelihara dan  ditingkatkan.

Menurutnya, masalah keamanan di Mimika sudah sering diinisiasikan secara bersama baik dengan pemerintah daerah, forkompinda maupun dengan masyarakat.

"Diskusi ini tentang bagaimana membangun kepedulian tentang keamanan. Kita semua sudah lihat warga sangat antusias dalam membangun kesamaan berpikir dan bagaimana menjaga lingkungan masing-masing. Hal paling nyata dapat dilihat dengan adanya pembangunan pos Peduli Keamanan (Peka)," ungkapnya.

Kompol Sarraju menambahkan, menciptakan keamanan di masyarakat ada ukurannya sehingga situasi ini harus selalu dipupuk dan dijaga.

"Ini sudah menjadi tugas kita bersama, baik TNI Polri maupun masyarakat. Kami dari kepolisian dan TNI selalu bekerja untuk memastikan bagaimana lingkungan aman sehingga warga bisa menjalankan aktfitas tanpa ada rasa khawatir," ujarnya.

Dikatakan pula, baik personel maupun secara kelompok, semua orang dapat menjadi contoh bagi lingkungan yang lain dalam menjaga keamanan di tempatnya masing-masing.

"Jika semua sudah dimasifkan maka bukan aman saja tapi tercipta juga rasa nyaman. Ini menjadi hal paling penting bagi kita semua. Jika lingkungan kita aman, kitapun dapat melakukan apa saja sesuai kehendak kita untuk memenuhi kehidupan masing-masing," ungkapnya.

Kasbin 1710 Mimika, Mayor Inf Ahmadi Arif secara khusus menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada koordinator dan anggota Pos Peka yang mau meluangkan waktu mereka untuk menjaga masyarakat di malam hari.

Menurut Kasdim, apa yang dilakukan merupakan pekerjaan yang mulia dan tidak semua orang mau melakukannya.

"Bapak-bapak sudah punya andil dalam menjaga dan menciptakan keamanan di tempat masing-masing. Semoga ini menjadi amal kalian. Kami dari Kodim sudah perintahkan babinsa untuk selalu mengunjungi. Jika ada permasalahan silahkan kontek ke babinsa kami. Kami juga ingin dekat dengan masyarakat dan semua orang," ungkapnya. (Dezy)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika