Main Area

Main

Timkes Lantamal Merauke Tiba Di Asmat

Asmat - TABUKANews.com - Tim Kesehatan TNI Angkatan Laut (AL) dari Pangkalan Utama (Lantamal) XI Merauke tiba di Asmat dipimpi Letda Laut (K) Dr. Kristopher untuk bergabung dengan tim kesehatan dari Mabes TNI dan Kementrian Kesehatan (Kemenkes), Rabu (24/1).

Tim kesehatan dari Lantamal XI Merauke tiba di Agats Kabupaten Asmat untuk melaksanakan operasi kesehatan di Distrik Akats untuk membantu petugas medis yang ada di Puskesmas dalam melakukan penanganan terhadap balita yang terkena campak dan gizi buruk, serta pengobatan umum lainnya.

Hingga saat ini operasi kesehatan tengah berlangsung dan diharapkan bisa maksimal karena pelaksanaan tersebut sesuai dengan standar operasi prosedur dari kesehatan militer.

Dr. Kristopher berharap dengan adanya bantuan tim kesehatan dari Lantamal XI Merauke kiranya bisa membantu timkes yang telah bekerja mendahului timkes Lantamal serta merigankan beban dari warga Asmat yang terkena wabah campak dan gizi buruk. Selain itu kiranya wabah yang sedang melanda warga Asmat agar secepatnya bisa ditangani dan disembuhkan.

"Kehadiran kita kiranya bisa memambantu, dan kami juga berharap agar apa yang diderita oleh masyarakat agar bisa secepatnya dipulihkan," harapnya. (Jrl/dzy/tim)

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika