Main Area

Main

Timkes dan Logistik KLB Asmat Tiba Di Timika

TIMIKA, TABUKANews.com - Sebanyak 49 personil Tim Kesehatan Bakthi TNI beserta bantuan logistik dari Lanud Syamsuddin Noor (SAM) Biak dan Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) IV Biak tiba di Bandara Internasional Mosez Kilangin Timika, Jumat (26/1) sekira pukul 12.50 Wit. Tim dan logistik tersebut untuk membantu penanganan Kejadian Luar Biasa (KLB) campak dan gizi buruk di Kabupaten Asmat.

Pesawat yang mengangkut 215 kg barang bansos Kab. Asmat dari Pia Ardya Lanud SAM sebanyak 19 koli dan IKKT Kosekhanudnas 2 sebanyak 30 koli disambut oleh Danlanal Timika Letkol Laut (P) Yosafat Indarto, Kadisops Laund Timika  Kapten Pom Libranus Rimpin dan Pasilog Kodim 1710/Mimika Kapten Inf Abdul Munir.

Danlanal Timika Letkol Laut (P) Yosafat Indarto dalam sambutannya mengatakan, dirinya mewakili Dansatgaskes yang jiga selaku Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Asep Setiawan menyambut baik kedatangan Timkes dan logistik dari Lanud SAM dan Kosek Hanudnas IV Biak.

Namun dirinya juga menyampaikan permohonan maaf. Sebab pada saat yang bersamaan Dandim 1710/Mimika dan Danlanud Timika tidak bisa hadir di karenakan ada kepentingan lain.

"Saya mewakili Danrem 174/ATW selaku Dansatgaskes untuk menyambut kedatangan Tim Kesehatan TNI, mohon maaf karena tidak ada Dandim dan Danlanud, selamat bergabung di Mimika dan semoga bisa lancar dalam menjalankan tugas penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) dampak Campak dan Gizi Buruk di Kab. Asmat," kata Danlanal.

Ia berharap personil yang ada bisa menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada dan bisa menjalankan tugas penanggulangan KLB campak dan gizi buruk di Asmat. Karena beban mereka merupakan beban bersama sesama anak bangsa. Nantinya timkes yang ada akan ditempatkan di Mako Yonif 754/ENK untuk selanjutnya menungu info lebih lanjut dari Dansatgas Penanggulangan karena adanya pergeseran personil dari Timika ke Asmat menggunakan jasa pelayaran.

"Seluruhnya dari Tim Kesehatan TNI akan di fokuskan di Mako Batalyon 754/ENK sampai menunggu info lebih lanjut, dan rencana pergeseran dari Kab. Mimika ke Kab. Asmat akan menggunakan kapal Pelni," harapnya. (Jrl/dzy/tim)

2018 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika