Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Timika Resmi Berlakukan PPKM Level 3

Timika,TabukaNews.com - Rasa penasaran warga Mimika mengenai status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Mimika terjawab sudah. 

Melalui rapat bersama yang dipimpin oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng sekaligus menjabat sebagai Ketua Satgas Covid yang digelar di Hotel Grand Mozza, Rabu (18/8).

Rapat bersama tersebut turut dihadiri oleh Sekda Mimika Michael gomar, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Mimika Alex Tsenawatme, Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, Kepala Kejaksaan Negeri Mimika Sutrisno Margi Utomo dan seluruh pimpinan OPD dilingkup Pemda Mimika. 

Setelah mendengarkan pemaparan dari Direktur RSUD Mimika dr. Anton Pasulu dan Kepala Dinas Kesehatan Mimika Reynold Ubra mengenai perkembangan angka kasus positif Covid-19 selama pemberlakuan PPKM level 4, Bupati Mimika Eltinus Omaleng memutuskan memberlakukan PPKM level 3.

"Setelah tadi kita duduk bersama, akhirnya hari ini kita putuskan PPKM turun ke level 3," tuturnya. 

Dijelaskan, bahwa dalam pemberlakuan PPKM level 3, tidak terlalu banyak aturan yang dirubah. Kendati demikian, aktivitas belajar di sekolah akhirnya diperbolehkan sebanyak 25 persen. 

"Ini salah satu poin yang tadi kita bahas. Anak-anak harus tatap muka meski secara bertahap karena banyak orangtua yang mengalami kendala saat belajar secara online," paparnya.

Sementara untuk pembatasan aktivitas warga, tetap seperti biasa yakni hingga pukul 20.00 WIT.

"Kita tetap lakukan penyekatan jalan dari jam 8 malam sehingga warga tidak lagi berkeliaran dimalam hari," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika