Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Timika Penambahan 4 Pasien Positif Covid-19 Dari RS Tembagapura

 

Timika,TabukaNews.com  – Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, melalui Tim Gugus Tugas Percepatan pengendalian Covid -19, Selasa (21/4/20), kembali merilis 4 kasus baru pasien yang terkonfirmasi positif  virus corona seluruhnya berasal dari Tembagapura. 

Dengan penambahan jumlah itu sehingga total pasien positif covid - 19 di Kabupaten Mimika sebanyak 36 orang yang dalam perawatan. 

Juru bicara Tim Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra mengatakan berdasarkan laporan dari Tim Gugus Provinsi Papua bahwa kabupaten mimika menambah 4 pasien baru positif seluruhnya dari RS tembagapura. 

“Ada penambahan empat  pasien positif covid 19, seluruhnya berasal dari Rumah Sakit Temnagapura,” Kata Reynold Ubra dalam konferensi pers. 

Ke-empat orang tersebut terdiri dari pertama pasien 033 dengan inisial HBT (49), Kedua 034 berinisial YLT (56). Pasien 035 berinisial SDT (53) dan pasien  036 berinisial GWN (39) seluruhnya merupakan pasien yang dinaikan statuas dari Pasien dalam pengeawasan menjadi Pasien positif Covid -19. 

Dimana jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sebelumnya berjumlah 58 orang. Namun karena 4 orang PDP dinaikan statusnya menjadi positif Covid-19, maka jumlah total PDP hari ini berjumlah 54 kasus PDP. 

Sehingga, dari 54 PDP tersebut hari ini bertambah 6 orang, yakni yang ada di rawat di RSUD Mimika 1 orang dan di RS. Tembagapura ada 3 orang. Sedangkan 2 orang lainnya adalah dari Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dinaikan statusnya menjadi PDP. 

Dikatakan Ubra lebih jauh bahwa di RSUD Mimika saat ini ada dirawat 13 orang,  9 orang di Shelter Timika dan ini adalah pasien Positif Covid-19, sedangkan di Rumah Sakit Tembagapura ada 7 orang. 

Jumlah PDP sendiri ada 19 orang yang terdiri dari 5 orang dirawat di RSUD Timika, 3 orang di Shelter Timika, 2 orang di Rumah Sakit Mitra Maysarakat (RSMM), dan di Rumah Sakit Tembagapura ada 9 orang. 

“Hari ini juga kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap 83 sampel dan sabanyak 36 dinyatakan positif lalu 19 dinyatakan negatif. Sedangkan 28 sampel masih harus menunggu konfirmasi hasil Laboratorium,” ungkap Ubra. 

Untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini ada 22 orang yang dilaporkan dari RSMM 12 orang, dari RS Tembagapura 1 orang, dari Puskesmas Timika Jaya 1 orang, dan dari hasil Tracing Kontak ada 5 orang, serta dari hasil peningkatan status Orang Tanpa Gejala (OTG) menjadi ODP sebanyak 3 orang. 

Jumlah ODP yang melakukan isolasi mandiri sampai hari ini ada 178 orang, dan dari jumlah itu ada 1 ODP yang dirujuk ke Shelter Timika. Di RSUD Mimika sendiri ada 1 orang juga yang dihari ini dirujuk ke Shelter Timika. Sehingga jumlah ODP di Shelter ada 5 orang. 

Untuk jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) dilaporkan hari ini ada 293 orang. OTG baru ada sebanyak 21 orang ini berasal dari RSMM 4 orang, dari hasil Tracing Kontak ada 17 orang, dan hasil perubahan status dari ODP dan PDP ada 5 orang. Jadi jumlah total OTG hari ini di Mimika ada 293 orang. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika