Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Tim Wasev Mabesad Tinjau Pelaksanaan TMMD di Mimika

Ketua Tim Wasev Mana TNI Brigjen TNI Ali Sanda / Tim Tabukanews.com

 

 

Timika, Tabukanews.com - Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Brigjen TNI Ali Sanjaya, Rabu (31/7). melakukan kunjungan kerja untuk melihat secara langsung pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 oleh Kodim 1710/Mimika di Kampung Mandiri Jaya.

Ia menjelaskan, tujuan dilaksanakan kunjungan tersebut berdasarkan perintah dari Kasad Jendral TNI Andika Perkasa selaku penanggung jawab operasional untuk melihat secara langsung pelaksanaan TMMD di seluruh Kodim yang melaksanakan TMMD, disamping itu juga berinteraksi dengan masyarakat untuk meminta saran dan masukkan dari berbagai pihak yang terlibat langsung dalam TMMD.

 

"Kedatangan saya dalam rangka melaksanakan perintah Bapak Kasad guna melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan TMMD di lapangan," kata Brigjen TNI Ali Sanjaya, Rabu (31/7).

Sebab. Kata dia, TMMD merupakan wujud nyata bakti TNI kepada masyarakat yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektor yang mana terdapat pemda, pihak kementrian terkait, masyarakat yang mendapat manfaat guna mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan didaerah di daerah tertinggal dan belum ada sentuhan dari Pemda.

 

Program TMMD yang dilaksanakan melalui proses dan perencanaan yang mengutamakan aspirasi dari masyarakat dengan menggunakan sistem perencanaan dari bawah ke atas yang dilaksanakan secara komprehensif dan integral karena melibatkan semua unsur-unsur yang terkait berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah, kemudian dibahas di forum DPRD untuk disahkan. Usai pelaksanaan TMMD tersebut, nantinya akan diserahkan kepada Pemerintah untuk selanjutnya diserahkan kepada masyarakat pada saat upacara penutupan TMMD.

"Menjadi Program TMMD selanjutnya dilaksanakan TMMD selama 30 hari dan setelah kegiatan TMMD selesai akan di serahkan kepada Pemerintah Daerah sehingga hasil TMMD dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," katanya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika