Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Tim SAR Selamatkan 34 Penumpang Terjebak di Pulau Tak Berpenghuni

 

Asmat, TabukaNews.Comn - Kantorencarian dan Pertolongan Timika melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat pada Sabtu ( 3/4) sekitar pukul15:00 WIT menerima laporan dari Bayu, anggota Polres Asmat bahwa terdapat 34 orang terjebak di pulau yang tidak berpenghuni.

34 orang tersebut khawatir dikarenakan terjadi air pasang disertai angin dan hujan lebat, sehingga salah satu dari korban langsung menghubungi keluarganya agar dapat segera melaporkan ke Tm SAR untuk meminta bantuan evakuasi. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George Leo Mercy Randang setelah menerima laporan tersebut dari koordinator Pos SAR Agats Riono langsung memerintahkan personil rescuer pos pencarian dan pertolongan Asmat menggunakan Rib 85 PK dan perahu karet 25 PK menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi terhadap seluruh korban.

Proses evakuasi yang dibantu keluarga korban menggunakan perahu belang berlangsung dua kali di karenakan cuaca di lapangan cukup buruk.

Akhirnya pada pukul 00:30 WIT Akhirnya tim sar gabungan berhasil mengevakuasi seluruh korban dengan selamat dan diserahkan ke pihak keluarga. Dengan ditemukanya seluruh korban tersebut maka operasi SAR diusulkan di tutup, 

Kepala SAR Timika juga menyampaikan agar mayarakat harus lebih aktif melakukan pengecekan data perkiraan cuaca dari BMKG serta belajar memahami kondisi cuaca di wilayah sendiri, agar kita bisa lebih antisipasi lagi dalam beraktifitas bersama keluarga. (Dezy)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika