Main Area

Main

Tim Raja Menang 6-0 Atas Elang

Kesebelasan Raja/ Foto : Tim

TIMIKA, TABUKANews.com - Tim Raja FC kembali menunjukkan kebolehannya dalam memainkan sikulit bundar. Dalam ajang turnamen PERSEMI Cup I grup B, Raja FC membantai PS Elang dengan skor 6-0. Pertandingan digelar di lapangan Timika Indah, Sabtu (26/1).

Gol pertama dicetak oleh Yoga Yuhelfin dengan nomor punggung 15 pada menit ke-23. Tanpa perlawan yang berarti, gawang PS Elang kembali dibobol Yoga pada menit 27. Posisi tersebut tidak berubah hingga peluit ditiup tanda berakhirnya babak pertama.

Diawal babak kedua, gawang PS Elang kebobolan bola akibat aksi gol bunuh diri oleh sang kiper. Posisi tersebut membuat PS Raja unggul 3-0 untuk sementara dari PS Elang.

Dimenit 13 babak kedua, permainan cantik dari M. Resa Pahlevi dengan nomor punggung 11 membuat kiper PS Elang tidak mampu mengimbangi permainan dan membuat gawang PS Elang kebobolan gol untuk kesekian kalinya.

Posisi tersebut membuat tim PS Elang berupaya mengejar ketertinggalan gol dari PS Raja, namun aksi mereka selalu berhasil digagalkan oleh pihak lawan.

Kemudian dimenit 24, gawang PS Elang kembali kebobolan gol setelah kipernya berhasil dikelabui oleh M. Resa Pahlevi. Skor tersebut membuat PS Raja makin unggul dengan skor 5-0.

Posisi tersebut membuat permainan semakin panas. Kedua kesebelasan semakin sengit menggiring si kulit bundar. Namun keberuntungan kembali mengarah ke PS Raja. Dimenit 28, Yoga kembali mencetak gol membobol gawang kiper PS Elang. Posisi skor 6-0 tidak berubah hingga permainan berakhir.

Pelatih PS Raja, Serka Edi Sabara usai pertandingan kepada Tabuka.com mengatakan, bahwa pihaknya bangga dengan hasil permainan tersebut, karena kemenangan tersebut membuat PS Raja memiliki kesempatan yang besar untuk melaju ke babak final.

"Target kita memang harus masuk ke babak final, dan kalau bisa harus menang. Semangat inilah yang saya bagikan kepada pemain PS Raja, sehingga mereka termotivasi untuk bermain sesuai dengan strategi yang telah ditentukan," tuturnya.

Dijelaskan pula, bahwa hingga kini PS Raja belum pernah terkalahkan  semenjak Turnamen PERSEMI Cup I digelar.

"Ini adalah permainan ketiga kami dan tidak pernah kalah. 2 kali menang 1 kali seri," imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika