Main Area

Main

Tim Pesperawi Lakukan Survey Tempat Penginapan

Tim  Pesperawi Lakukan Survey Tempat Penginapan saat foto bersama/ Foto : Tim

Timika, Tabukanews.com,Berbagai persiapan menjelang pelaksanaan Pesparawi Tanah Papua ke XIII gencar dilakukan. Pada Jumat (19/7), empat tim gabungan yang dipelopori Bidang Akomodasi dan Air Bersih serta Bidang Perlengkapan melakukan survey di sejumlah tempat penginapan peserta kontingen.

Item yang disurvey diantaranya kondisi bangunan, keberadaan air bersih, listrik, toilet, dan dapur. Hasil survey akan dilaporkan ke ketua bidang masing-masing untuk dievaluasi.

Sebagaimana yang dihimpun media ini, tim survey terbagi dalam empat kelompok. Kelompok pertama yang diketuai Calvin Arung melakukan survey di Kantor Pertanian, SD Inpres SP 1, Kalam Kudus, SMPN 7 dan Asrama Taruna Papua. Kelompok kedua yang diketuai Bertha Parrangan melakukan survey di SD Inpres Sempan, SMA Advent, SMP Bernadus, SMA Petra, SMK Tunas Bangsa, MPCC, dan SMP N 2.

Sedangkan kelompok tiga dikomandani Liberty Y Manggara melakukan survey di SD Inpres SP2, SMPN 10, SMK 3 Kesehatan, Kantor Peternakan, Kantor Kehutanan dan Wisma Atlit. Terakhir kelompok empat yang dipimpin Verdi Bansaleng melakukan survey di Asrama Sentra Pendidikan dan Asrama Solus Populi.

Semua tim secara serempak mulai melakukan survey pukul 08.00 WIT. Khusus kelompok dua, survey awal dilakukan di SD Inpres Sempan, selanjutnya SMP Bernadus dan SMA Petra. Satu lokasi memakan waktu survey hingga dua jam. Hal itu yang menyebabkan survey dilanjutkan Sabtu (20/7).

"Kita survey ulang supaya bisa ada kepastian tempat-tempat mana yang digunakan untuk kegiatan nanti. Survey sangat penting supaya kalau memang oke kita surati pemilik tempat untuk minta persetujuan," kata Ketua Panpel, Johannes Rettob saat pertemuan dengan Bidang Akomodasi dan Air Bersih serta Bidang Perlengkapan di Cafe Gracia Jln Budi Utomo, Senin (15/7).

Dikatakan, tempat-tempat yang perlu disurvey yakni SD Inpres Timika 1. Item yang perlu disurvey bagaimana kapasitas ruangan untuk berapa kontingen serta kondisi WC.

Selanjutnya Asrama Taruna Papua yang diperkirakan mampu menampung 6 kontingen. Berikut kantor Pertanian di SP 1, SMK Petra, SMP Negeri 2, SMP Bernadus, SMK Tunas Bangsa, SMK 3 Kesehatan, SD Inpres SP 2, SMP 10 depan Caritas, Rusun Atlit jalan masuk GOR SP 5, kantor Dinas Peternakan yang baru, kantor Dinas Kehutanan yang baru dibangun namun rusak kembali seperti kaca dan kamar wc.

Disusul Sentra Pendidikan, yang perlu diperbaiki kondisi kamar mandi, air dan lainnya. Asrama Solis Populi SP 3 yang diperkirakan mampu menampung tiga sampai empat kontingen, gedung MPCC LPMAK, Kalam Kudus Nawaripi, dan Advent di Jalan Baru.(tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika