Main Area

Main

Tim Kesehatan Siap Bertugas Dibabak Perdelapanfinal Persemi Cup 1

Ketua Panpel Persemi Cup Hence Hendambo (paling kanan) foto bersama dengan tim media yang terdiri dari petugas kesehatan dan PMI Timika./Foto : Istimewa

TIMIKA, Tabukanews.com - Tim medis yang terdiri dari para petugas kesehatan dari RSUD dan dibantu PMI Kabupaten Mimika siap bertugas di babak perdelapan final dan bertekad mensukseskan pelaksanaan turnamen sepakbola Persemi Mimika Cup 1 yang saat ini sedang berlangsung.

Ketua Panpel Persemi Mimika Cup 1, Hence Hendambo Tabukanews.com,  disela-sela pertandingan babak penyisihan antara Humbello vs Kwamki Narama dilapangan Timika Indah, Rabu (6/2) mengatakan tenaga media yang terdiri dari petugas kesehatan dari RSUD dan dari PMI merupakan salah satu pendukug suksesnya pelaksanaan turnamen.

“Tenaga kesehatan dan pendukung lainnya sangat membantu tugas dan kinerja Panpel. Apalagi tim medis menjadi satu syarat untuk terlaksananya sebuah kompetisi sepakbola.Mereka menjadi tulang punggung untuk memberikan pertolongan pertama kepada pemain apabila ada masalah cedera,”tegas Hence.

Lebih lanjut kata dia, sejak turnamen ini digelar hingga saat ini belum ada masalah serius yang dihadapi tim medis walaupun memang banyak pemain yang mengalami cidera tapi mampu diberi pertolongan.

“Selama ini hanya ada dua kasus yang akan berat yang terjadi di pertandingan dimana ada dua pemain Konica FC yang mengalami cedera namun bisa kini sudah pulih dari cidera.Karena babak perdelapan final ini tensinya tinggi sehingga para tenaga medis selalu siap memberikan pertolongan bagi pemain yang mengalami cindera,”katanya.

Salah satu petugas medis Yohanis Marani,S.KM, mengaku sangat siap mendukung Panpel dengan siap setiap saat untuk memberikan pertolongan kepada pemain.

“Kami selalu sigap untuk memberikan pertolongan pertama bagi pemain yang mengalami cidera. Sejauh ini belum ada pemain yang mengalami cidera sangat serius. Kebanyakan cidera di kaki dan benturan ringan sesama pemain dan kami dapat mengatasi, “ungkapnya. (tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika