Main Area

pesparawi xiii

Main

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mendata Sejumlah Pramuria Pendatang Baru

 

 

Timika, TabukaNews.com - Dengan menindaklanjuti surat edara Bupati Mimika untuk menertibkan tempat hiburan malam (THM) guna mencegah penyebaran virus corona. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mimika melakukan pendataan bagi pramuria pendatang baru dari daerah terjangkit Covid-19.

Tim yang tergabung dari Satpol PP, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA), dan Dinas Kesehatan setempat selain mendata juga memberikan penjelasan tentang cara pencegahan covid-19. 

Dengan mendapati adanya sejumlah pramuria yang baru datang dari daerah terjangkit, tim menilai bahwa pihak THM sudah melangar aturan karena tidak melaporkan terlebih dahulu.

Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemerintah pusat yang mewajibkan semua fasilitas yang menimbulkan dan menjadi tempat berkumpulnya orang banyak, ditutup sementara.

Kepala Dinas Satpol PP Mimika, Willem Naa, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat edaran Bupati Mimika.

"Kita kerja sesuai dengan instruksi pemerintah.Jadi tugas kita mulai hari ini sampai tanggal 16 mendatang," ungkapnya.

Kata Willem, apabila dalam surat edaran itu tidak dipatuhi oleh pemilik tempat hiburan maka pihaknya akan menindak tegas.

"Hari ini kita kasih intruksi dan kalau besok mereka bandel kita langsung tutup atau segel," katanya.

Sementara untuk warung-warung makan atau restoran, kata Willem itu hanya diperbolehkan untuk dilayani kemudian dibawah pulang.

"Jadi yang datang mau beli makan dan minuman itu tidak diijinkan untuk makan ditempat," katanya.

Menurut Willem ini bukan hanya berlaku di THM dan warung-warung makan atau restoran tapi berlaku untuk setiap tempat keramaian seperti tempat pemandian atau kolam renang, timung atau tempat pijat dan tempat wisata lainnya.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika