Main Area

Main

Tim Forkopimda Akan Kunjungi Empat Zona Kota Studi Anak Mimika

Wakil Bupati Mimika, Yohanes Rettob saat memberikan keterangan pers kepada wartawan/Foto:Tim

Timika, TabukaNews. Com - Tim Forkopimda yang merupakan gabungan Pemkab, TNI, Polri dan LPMAK segera mengunjungi empat zona kota studi pelajar dan mahasiswa Timika di Sulawesi,  Jawa Timur dan Jakarta. 

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob mengatakan, sementara ini tim forkopimda sementara menganalisa karena sejak pertemuan pertama, anak-anak yang telah pulang tidak bisa menunjukan, menjastifikasi bentuk intimidasi yang dialami. Senjutnya, 

kunjungan ini dibagi ke Empat zona yakni Sulawesi (Yayasan Lokon Manado dan Makassa), Surabaya dan Malang, Jogja dan Semarang serta zona ke empat adalah Jakarta dan Bandung. 

"Makanya hari ini kami akan rapat lagi untuk persoalan ini. Pada dasarnya kami dari Pemkab Mimika tidak menginginkan anak-anak kita yang merupakan pelajar dan mahasiswa yang sementara belajar itu harus pulang ke Timika. Kami ingin agar mereka tetap bertahan di kota studinya. Tapi ternyata banyak sekali eksodus mahasiswa yang akhirnya kembali ke Timika," katanya di Grand Tembaga Hotel, Jumat (20/9).

Kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui apa bentuk intimidasi yang telah dialami anak-anak. Agar mengidentifikasi dan menginfentarisir anak-anak yang memang benar-benar mau sekolah sehingga selanjutnya akan buat kerja sama.dan meminta jaminan keamanan dari Pemerintah setepmat baik Provinsi, Kabupaten atau Kota, TNI dan Polri. Tim forkopimda akan mencari metode apa yang ke depannya diterapkan kepada semua anak mengingat selama ini kita ketahui anak-anak hidup homogen dengan tempat tinggal yang satu antar sesama jenis.

" Pemkab Mimika peduli dengan masa depan semua anak-anak Mimika. Jadi sangat disayangkan kalau putus sekolah. kerena mereka semua generasi penerus," jelasnya. (Tim) .

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika