Main Area

Main

Tim DVI Masih Identifikasi Body Parts Korban Pesawat

Tim DVI Polda Papua, Kombes Pol Agustinus Mulyanto Hardi saat  memberikan keterangan pers beberapa waktu lalu/Foto: Tim/Tabukanews.com


Timika, Tabukanews.com –  Empat Body Parts atau potongan tubuh korban pesawat Twin Otter yang mengalami insinden di puncak gunung Hoya, hingga kini tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Papua masih melakukan identifikasi mencocokan sampel DNA .

Kepala Tim DVI Polda Papua, Kombes Pol Agustinus Mulyanto Hardi saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan identifikasi terhadap body parts yang saat ini masih berada di rumah sakit Umum daerah dan mencocokan body parts dengan sample DNA yang ada.

"Kita masih identifikasi, pemeriksaan dan mencocokan sampe DNA," ujar Kabid Dokkes Polda Papua ini, Senin (7/10).

Menurutnya, walaupun  telah melewati waktu satu minggu, namun pihak Dokkes yang tergabung dalam tim DVI akan mengidentifikasi body parts yang ada.

"Iya, betul sudah lewat seminggu," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika hingga kini masih menunggu hasil identifikasi yang dilakukan oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Papua terhadap body Parts yang belum teridentifikasi.

"Kalau untuk DVI ini kami akan ke RSUD untuk mau pastikan proses identifikasi," kata Kakansar Timika saat ditemui di kantornya, Senin (7/10).

Ia menjelaskan, proses identifikasi telah lewat dari satu minggu, sehingga pihaknya akan berkoordinasi dengan tim DVI dan RSUD Mimika untuk menanyakan perkembangan identifikasi.

"Karena kita harus dapat hasil pemeriksaan, jadi dari Kabasarnas perintahkan kita untuk cek ke RSUD apakah sudah ada hasil atau tidak," jelasnya.

Diketahui bahwa tim DVI polda papua telah mengidentifikasi dua korban pesawat twin otter atas nama Capten Pilot dan satu anggota Brimob, sementara co pilot dan mekanik hingga kini belum berhasil di identifikasi.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika