Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika

Main

Tim Bola Tangan Papua Target Raih Emas Pada PON XX

Timika, TabukaNews.com - Pelaksanaan ajang multi-event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 sebentar lagi akan bergulir. Tim Bola Tangan Papua terus melakukan latihan secara intens untuk menargetkan piala emas.

Pelatih Bola Tangan Papua Joni Seprianus Sir saat ditemui awak media disela-sela latihan di venue Bola Tangan Jalan Caritas SP2, Sabtu (11/9) mengatakan, bahwa pihaknya optimis bisa meraih medali emas pada PON XX mendatang.

“Target kami memang untuk meraih emas, agar kami bisa membanggakan Papua sebagai tuan rumah PON XX, sekaligus untuk membuktikan, bahwa atlet-atlet Papua bisa diandalkan,” tuturnya.

Dijelaskan, bahwa dirinya sudah melatih 17 atlet selama dua tahun, dan optimis untuk bisa mempersembahkan emas bagi Papua.

“Untuk atlet putra sekarang ini ada 17 orang, dan atlet putri ada 15 orang. Tapi untuk squad entry nanti hanya 14 atlet saja. Kita memang harus berjaga-jaga karena cuaca di Timika tidak menentu. Kalau ada yang sakit, cadangan masih ada,” paparnya.

Untuk menguji ketangkasan atletnya, tim bola tangan Papua sudah melakukan uji tanding dengan tim bola tangan Jawa Timur di Semarang pada April lalu. Tim Papua disana mengikuti try out selama empat bulan.

“Tim kita disana kemarin menang tipis dari Jawa Timur, namun lawan terberat kita sebenarnya adalah tim Kalimantan Timur, karena mereka meraih emas dan perak pada ajang Pra-PON,” jelasnya.

Ia merasa optimis untuk bisa meraih emas dicabang olahraga Bola Tangan karena dirinya mempunyai pengalaman menjadi pelatih tim Kalimantan Timur. Selain itu, kemahiran atlet-atlet yang ia bina sudah bisa disandingkan dengan atlet diajang internasional.

“Kendala kita sekarang hanyalah soal lapangan. Kita belum pernah berlatih dilapangan asli yang nanti kita akan gunakan untuk lomba. Karena penguasaan lapangan itu sangat menentukan prestasi,” imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika