Main Area

Main

Tiga Pimpinan OPD Diperiksa di Tipikor Polres Mimika

Ruang unit III Tipikor dimana ruangan yang dipakai untuk memeriksa tiga OPD/Foto:Tim

Timika,TabukaNews.com -  Guna melengkapai berkas dugaan kasus korupsi dana monitoring dan evaluasi (Monev) di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mimika, Penyidik Tindak Pidana Koprupsi (tipikor) Satuan Reskrim Polres Mimika, Rabu (23/10) kemarin memanggil dan memeriksa tiga pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkup Pemkab Mimika,Papua.

Ketiga pimpinan OPD yang diperiksa ,yakni Kepala Dinas Peternakan Yosephine Sampelino, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Yohana Paliling dan Kepala Dinas perindustrian dan perdagangan KAbupaten Mimika Bernadinus Songbes. 

"Ini hari baru tiga orang saja, ini pemeriksaan tambahan karena kegiatan ini melibatkan OPD jadi boleh kami katakan semua OPD terlibat dalam kegiatan itu," Kata Kanit III Tipikor Satreskrim Polres Mimika, Ipda Lexi Mediyanto di Kantor Sentra Pelayanan Polres Mimika.

Dikatakan Lexi, bahwa sesuai dengan petunjuk dari Jaksa di Kejaksaan Negeri (Kejari) Mimika, penyidik Tipikor akan memeriksa seluruh kepala-kepala OPD untuk melengkapi berkas perkara kasus dana monev di Bappeda yang hingga kini masih perlu untuk dilengkapi berkasnya. 

"Jadi tidak hanya pimpinan OPD saja,tapi dengan Kepala Distrik (Kadistrik) sebagai pimpinan wilayah atau tempat dimana dilaksanakan kegiatan itu," Katanya 

Sebanyak 22 pertanyaan diajukan penyidik Tipikor kepada tiga pimpinan OPD itu yang perlu untuk dijawab demi melengkapi berkas kasus tersebut. "Pertanyaan yang cukup ringan-ringan saja,"ujarnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika