Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Tiga Pilar dan Masyarakat Komitmen Jaga Kamtibmas di Mimika

Tokoh masyarakat Kwamki Narama Yohanis Magai/ Foto: Ricky Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Kepala Suku Kwamki Barang Yohanis Magai mendukung upaya pihak keamanan dalam menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Mimika setelah ada isu pengalihan perang dari Ilaga Kabupaten Mimika

"Kami sebagai kepala suku mengusulkan kepada Pemda dalam hal ini Bupati Kapolres san Dandim bahwa kami tidak mengijinkan untuk Mimika itu menjadi daerah yang kejahatan dan kita komitmen supaya stop," kata Yohanis Bagai yang dikutip saat berbicara dengan Kapolres Mimika, Senin (17/6).

Ia menjelaskan, dengan adanya konflik berkepanjangan di Mimika membuat pembangunan tidak berjalan dengan baik, sehingga upaya TNI Polri dalam menjaga Kamtibmas akan didukung oleh masyarakat.

"Saat ini kita mau untuk Timika aman dan pembangunan jalan, maka pengamanan kami sangat dukung," jelasnya.

Kedepan, dirinya meminta agar kegiatan razia alat tajam terus dilakukan oleh pihak Kepolisian, sehingga memberikan efek jerah bagi masyarakat yang sering bepergiaan membawa sajam. Dirinya berjanji apabila menemukan oknum yang membawa sajam akan diserahkan kepada pihak Kepolisian.

"Kami minta kepada Kapolres supaya sweeping ini tetap jalan, masyarakat siapapun dia yang bawa alat tajam kami akan pegang dan serahkan untuk proses hukum," ungkapnya.

Menaggapi hal tersebut, Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK. MH memberikan apresiasi bahwa tidak hanya tiga pilar yakni TNI Polri dan Pemerintah, namun masyarakat juga menginginkan adanya keamanan. Oleh sebab itu dengan adanya komitmen tersebut marilah bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah Mimika terlebih di Distrik Kwamki Narama.

"Kami akan tetap meneguhkan komitmen untuk bersama-sama kita menjaga umum Kabupaten Mimika secara khusus distrik Kwamki Narama dari sifat anarkis berupa perang atau penganiayaan pembunuhan menggunakan sajam," ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya pemusnahan BB dan apel konsolidasi di Kapolres 32 bisa memberikan sebuah pencerahan bagi masyarakat bahwa ini merupakan komitmen bersama untuk menciptakan sitkamtibmas di Mimika

"Mudah-mudahan dengan pemusnahan BB ini dan kegiatan yang kita laksanakan pada saat apel konsolidasi di Polres," harapnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika