Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Tiga Pejabat Negara Kunjungi Mimika

apolda Papua Irjen Pol. Drs Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Herman Asaribab/Foto : Tim Tabukanews. com

Timika,TabukaNews.com – Menyambut kedatangan tiga pejabat negara, yakni Mendagri Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Plt Kapolri Komjen Pol Ari Dono, yang direncanakan hari ini akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. 

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Herman Asaribab meninjau langsung kesiapan di Timika.

"Hari ini saya (Kapolda) dengan bapa Pangdam datang untuk melihat kesiapan dan sekaligus kami akan laporkan kepada bapak Mendagri, bapak Panglima TNI, dan bapak Plt Kapolri," kata Kapolda Papua, di Bandara Mozes Kilangin Timika. Jumat (25/10)

Terkait dengan rencana kunjungan tiga pejabat Negara, pihaknya belum mengetahui pasti tujuan kunjungan tersebut, namun terkait masalah keamanan di Papua dan penyambutan tersebut sudah menjadi tanggung jawab pejabat kewilayahan untuk mempersiapkan segala sesuatu pada saat kunjungan.

"Secara umum, kita bersyukur situasi sampai dengan hari ini aman dan terkendali," jelasnya.

Terciptanya situasi yang aman di Papau karena sinergitas semua pihak yang menginginkan situasi di Papua tetap aman. Hal tersebut yang nantinya akan dilaporkan kepada Mendagri, Panglima TNI dan Plt Kapolri.

"Saya pikir karena kerjasama semua, teman-teman di lapangan perwira, pemda dan tokoh-tokoh semua bekerja dengan baik juga teman-teman media juga," ungkapnya.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cendrawasih mayjen TNI Herman Asaribab menambahkan, kunjungan pejabat negara ke Kabupaten Mimika, Provinsi Papua terkait masalah situasi. Oleh sebab itu, untuk menjamin keamanan saat kunjungan Mendagri, Panglima TNI dan Kapolri, pihak Kodam dan Polda selalu siap menyambut.

"Tugas kita menyambut beliau dan menyampaikan informasi, kita belum tahu kunjungannya kapan tapi kita dengan bapak Kapolda dan pemda siap kapan saja beliau datang," kata Pangdam. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika