Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Tiga Minggu, Sasaran Fisik TMMD Hampir Rampung

Anggota Satgas TMMD 105 saat memasang keramik pada salah satu MCK / Tim Tabukanews.com

 

 

 

Timika, Tabukanews.com - Progres pengerjaan sejumlah proyek infrastruktur yang dikerjakan oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1710/Mimika di Kampung Mandiri Jaya sudah hampir rampung, baik pembuatan MCK, penimbunan jalan, dan pembangunan jembatan.

 

Pasiter Kodim 1710/Mimika Kapten Inf. Akhmad Zaini mengatakan, progres pengerjaan sasaran fisik berupa 3 MCK, 3 sumur bor, penimbunan jembatan sepanjangan 1 Km, dan pembangunan dua jembatan sudah hampir rampung.

 

"Untuk pekerjaan yang saya survei hari ini, sudah diatas 75 persen, sudah hampir selesai, masih sekitar  satu minggu lagi waktu efektif," kata Pasiter Kodim, Selasa (30/7).

 

Ia berharap dengan waktu yang tersisa seminggu lagi, pekerjaan yang belum rampung bisa segera dirampungkan, sehingga saat upacara penutupan pekerjaan fisik tersebut telah siap digunakan.

 

"Diharapkan H-3 Upacara penutupan semua sasaran fisik sudah mencapai 100% sehingga sisa waktu yang ada bisa digunakan untuk mempersiapkan upacara penutupan" harapnya.

 

Lebih lanjut Pasiter mengatakan, pekerjaan sasaran jembatan 1 yang menghubungkan dua komplek perumahan warga dikampung Mandiri Jaya juga sudah mencapai 80 persen jadi sisa 1 dari 2 buah jembatan lagi dan rencananya hari ini sudah bisa dilaksanakan pengecoran.

 

"Tiga buah MCK juga sudah mau selesai, sudah mencapai 85 persen juga, tinggal selesaikan  pemasangan keramik dan pengecatan. Kemudian penimbunan jalan juga sudah hampir selesai sudah mencapai 95 persen, tinggal merapikan saja," Imbuhnya.

 

Pasiter juga berharap mudah mudahan selama pelaksanaan TMMD di Kampung Mandiri Jaya ini  tidak ada kendala yang berarti, sehingga seluruh proses pekerjaan yang dikerjakan oleh personel Satgas TMMD bisa selesai tepat waktu.

 

"Saya berharap tidak ada kendala yang berarti selama pengerjaan sampai dengan penutupan, sehingga semua bisa bekerja dengan baik. Tinggal ada beberapa yang kurang dari yang saya koreksi yaitu masalah kerapian. Itulah fungsinya dibentuk pengawas, karena kita TNI bekerja tidak asal-asalan," pungkasnya. (Tim).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika