Main Area

Main

Tiga Anggota Polri dan Satu Anggota TNI Peroleh Reward

 Kapolres Mimika ketika memberikan reward kepada empat anggota di sela-sela apel pagi/Foto : Tim

Timika,TabukaNews.Com – Kepala Kepolisian Resor Mimika menberikan apresiasi kepada tiga anggota Polri yang merupakan dua dari anggota Polres Mimika dan satu anggota Brimob Den B Timika serta satu anggota TNI dari Denkav 3 SC memperoleh reward atau penghargaan,  Senin (2/9) di halaman Kantor Sentra Pelayanan Polres Mimika.

Pemberian Reward atau penghargaan yang diberikan yang diberikan secara langsung oleh Kapolres Mimika,AKBP Agung Marlianto kepada empat anggota ini karena dalam menjalani tugas menangani aksi unjuk rasa yang berujung anarkis di depan Kantor DPRD Mimika tanggal 21 Agustus lalu itu menjadi korban akibat terkena lemparan batu dari massa.

"Jadi kami selaku pimpinan Dansat TNI/Polri berikan apresiasi setinggi-tingginya,"kata Kapolres dalam memberikan arahan.

Dalam kesempatan tersebut,kata Kapolres bahwa apresiasi setinggi-tingginya selain dari pimpinan Dansat TNI/Polri,apresiasi juga dari seluruh masyarakat Kabupaten Mimika yang menyampaikan apresisai melalui selebaran,melalui surat,melalui WA grub.

"Kita telah membuktikan bahwa TNI/Polri memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.Terbukti tidak lebih satu jam kita pulihkan kembali,tidak ada korban jiwa dan dari masyarakat tidak ada yang terluka,"katanya.

Menurut Kapolres,penanganan dengan baik itu sebagai bukti TNI/Polri menunjukan wujud sinergisitas yang sangat kuat dan sangat tinggi harmonis.

"Tidak lupa juga suport dari Pemkab,karena tiga pilar ini sangat penting,"ungkapnya.

Selain itu Kapolres berharap kepada seluruh masyarakat jangan terpengaruh hal-hal yang berujung anarkis dan harus lebih bijak dalam menghadapi media khususnya media sosial.

"Mimika sekarang sudah jauh dari stigma yang melekat yaitu konflik, nah ini harus betul-betul dipertahankan.Mari kita sama-sama membangun dan kita sepakat mengutuk keras isu rasis,serta kita harus kembalikan kepada mekanisme hukum yang berlaku,"harapnya.

Ditambahkan Kapolres,bahwa untuk bisa mengelolah situasi di Kabupaten Mimika ini dibutuhkan satu senjata, yaitu penegakan hukum yang tegas,terukur dan profesional. "Ini dalam artiannya kita hindari masyarakat yang membawah sajam dan alat perang tradisonal yang tidak sesuai dengan profesinya,sebab ini sudah diamanatkan dalam UU Darurat,"pungkasnya.

Untuk diketahui ke empat anggota yang menerima reward,antara lain Aipda Achmad Reza,Bripka Nurdianto ,Brigadir Palalloi (Batalyon B Timika dan Prada Gibson Sihite dari Denkav 3 SC. (tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika