Main Area

Main

Tidak Terlibat Dengan KNPB, Tiga Warga Dipulangkan Aparat

Wakapolres Mimika,Kompol I Nyoman Punia / Foto : Tim/TabukaNews.Com

Timika,TabukaNews.Com- Tiga warga yang diduga tidak terlibat dalam aktifitas Komite Nasional Papua Barat (KNPB) saat penggerebekan oleh aparat Kepolisian pada Senin (14/10) di Jalan Cendrawasih (Belakang Benglap) SP 3, Distrik Kuala Kencana,Kabupaten Mimika akhirnya dipulangkan.

"Kami sudah pulangkan tiga warga dan hanya dikenakan wajib lapor. Karena setelah diadakan pemeriksaan oleh penyidik kami mereka bertiga hanya melintas untuk pergi ke kebun, dan mereka juga tidak ada sangkut pautnya dengan lokasi itu," kata Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia kepada wartawan di Kantor Sentra Pelayanan Polres Mimika,Papua,Selasa (15/10).

Kata Wakapolres juga bahwa pihaknya akan mengembangkan ada sejumlah warga yang kabur ketiga polisi datang.

"Itu yang nanti kami akan kembangkan,"katanya.

Sebelumnya pada Senin (14/10) tiga warga berinisial EM (35), SW (34) dan RW (24) yang tinggal di seberang jalan dari lokasi diduga markas KNPB itu diamankan untuk dimintai keterangan ketika polisi melakukan penggerebekan.

Dari hasil penggerebekan yang berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di tempat itu sering berlangsung pertemuan sejumlah orang.

Polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti,yakni sejumlah senjata tajam berupa panah dan busur,kapak,parang dan senapan angin dan seragam loreng serta sejumlah atribut berlogo bintang kejora. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika