Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

Tidak Terima Dipalak, Seorang Warga Gunakan Cis Tembak Pemuda

 WK saat dimintai keterangan ketika berada di Polsek Mimika Baru./Foto : Tim/TabukaNews Com

Timika,TabukaNews.Com -Seorang warga berinisial WK terpaksa  menembak seorang pemuda (V) yang memalak dengan meminta uang ketika melintasi lorong Degama, Kelurahan Kebun Sirih pada Rabu (13/11) dengan menggunakan senapan angin atau cis.

Pemuda yang terkena tembakan senapan angin itu terpaksa dibawah ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis karena mengalami luka tembakan di pundak kanan.

 Sedangkan WK beserta barang bukti dua pucuk senapan angin beserta tiga kotak gotri (peluru senapan angin) diamankan di Polsek Mimika Baru.

Pemuda yang terkena tembakan diketahui pada saat melakukan aksi pemalakan itu dalam keadaan mabuk akibat dipengaruhi miras. Diketahui bahwa aksi pemalakan yang dilakukan pemuda yang terkena tembakan itu ternyata sudah sering.

Kapolsek Mimika Baru melalui Kanit Patroli Polsek Mimika Baru Aiptu Poltak Gultom,membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan dua pucuk senapan angin beserta tiga kotak gotri (peluru senapan angin).

"Jadi awal dari pengamanan dua pucuk senapan angin atau cis ini adanya laporan dari masyarakat dimana terjadi pemalakan di lorong Degama, Kelurahan Kebun Sirih,"katanya.

Pada saat patroli Polsek Miru dan Sabhara Perintis Polres Mimika mendatangi lokasi tersebut,kata Gultom bahwa mendapatkan satu warga yang tertembak dibagian pundak kanan.

"Sekarang ini korban sudah di RSUD Mimika untuk menjalani perawatan," katanya.

Diterangkannya,bahwa informasi yang dihimpun dari masyarakat atau saksi, awalnya warga yang tertembak ini dalam kondisi dipengaruhi minuman keras (miras), melakukan pemalakan dengan meminta uang. Dan salah satu warga yang dipalak adalah WK melintas di daerah tersebut.

Namun, karena tidak terima, WK ini pulang ke rumah untuk mengambil senapan angin dan kembali ke tempat kejadian perkara (TKP), kemudian menembak pemalak.

"Dari keterangan tersebut, anggotapun mendatangi rumah WK dan menemukan dua pucuk senapan angin, tiga kotak gotri (peluru senapan angin), dan kunci yang biasa digunakan untuk membongkar senapan.Dan saat ini sudah kami amankan," terangnya.

Sementara WK yang datang ke Polsek Miru dengan keluarga korban tertembak menuturkan,bahwa V  sudah sering lakukan pemalakan dalam kondisi mabuk. 

"Saat saya lewat, dia sempat mencabut kunci sepeda motor, namun sempat saya tahan. Saya tembak, karena emosi maka ambil senapan dan tembak dua kali. Senapan itu biasa saya gunakan untuk menembak burung. Dan dari kejadian ini, saya menyesal telah menembak korban," tuturnya.(Tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika