Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Tidak Konsisten, Tiga Kali Bertarung di Pool A, Tim Basket Putra Banten Kalah Lagi

Timika, TabukaNews.com -  Tiga kali bertanding di babak penyisihan pool A, tim Basket 5x5 putra Banten kembali harus menelan kekalahan melawan tim Jawa Tengah (Jateng), Minggu (3/10/2021) di GOR Mimika Sport Complex (MSC).

Dalam pertandingan ketiganya ini, Banten kalah telak 16 poin dari Jateng 76-60.

Kekalahan ini, kata pelatih Banten, Ali Budimansyah terjadi karena anak asuhnya tidak konsisten di pertengahan permainan. 

Ia menilai di quarter pertama dan kedua Agassi Cs bermain bagus, namun masuk quarter ketiga dan keempat mulai kacau.

“Saya selalu bilang sama mereka, loe kalau mau menang loe harus konsisten,” katanya.

Di quarter kedua Agassi Cs hampir menyamakan kedudukan 30-31. Meski terus berusaha mengejar, namun permainan Habib Cs tak mudah ditebak. Mereka bermain sangat apik hingga laga usai.

Masih memiliki satu kesempatan bermain melawan Kalsel, Ali Budimansyah masih memiliki harapan penuh bisa menang. Ia mengatakan tiga kali kalah diluar ekspektasi awal.

“Sebenarnya target saya lawan Jakarta dan Jateng juga akan saya ambil. Sebenarnya kesempatan itu ada tadi. Cuma pemain kami tidak konsisten. Terutama di quarter empat,” katanya.

Sang kapten, Qori Bilbalas mengatakan sudah berusaha bermain semaksimal mungkin, namun keberuntungan belum berpihak pada mereka.

“Mungkin ini sudah hasil terbaik buat kami juga siih. Satu game berikutnya, kami harus semangat lagi dan harus menang,” tegasnya.

Sementara pelatih tim Jateng, Xaverius Wiwid mengatakan kemenangan kedua ini memberikan harapan Jateng bisa masuk semifinal.

“Pertandingan hari ini memang berat karena jadwal molornya ini ngak main-main. Jadinya persiapan anak-anak juga pengaruh. Awal jangankan dijadwalkan jam 15.00 WIT tapi molor ke 17.30 WIT,” katanya.

Ia berharap konsistensi anak-anak asuhnya bisa terus dipertahankan di game selanjutnya.

Mewakili pemain, Bryan mengatakan sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan ketiga ini. Menurut dia, permainannya kali ini lebih bagus dibandingkan dua laga sebelumnya.

“Saya rasa hari ini saya pribadi maksimal. Dapat kepercayaan dari pelatih untuk bermain lebih. Jadi kita lebih manfaatkan untuk lawan DKI.  Saya yakin dapat emas,” tutupnya. (HumasPPM/Anti Patabang/Stefanus Ambing)

 

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika